Pensiun? Gaviria justru sebut Rossi Masih Ambisius dan Penasaran

Diposting pada 181 views

MOTOMAZINE.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih menjadi berita hangat di MotoGP. Masuki sily season dan baru akan mulai lagi di Brno, 4 Agustus nanti, performa Rossi selama paruh musim pertama ini masih menyisakan banyak pertanyaan atas kemampuan sebenarnya The Doctor. Apakah Rossi sudah selesai? Apakah ini ambang karirnya? Ataukah justru seperti yang Gaviria bilang, Rossi sebenarnya masih sangat ambisius dan penasaran.

Jika melihat performa Rossi beberapa kali seri terakhir ini, The Doctor seakan sudah kehilangan tajinya. Tapi tahukah anda masbro, ternyata pembalap Italia tersebut masih menyimpan banyak rasa ingin tahu dan berusaha tetap meningkat.

Improvisasi yang hendak dilakukannya dibaca jelas oleh pelatih balapnya, Idalio Gaviria. Mantan pembalap yang pernah nyemplak kelas 250cc bareng Aprilia tersebut didaulat untuk mengamati Rossis elama balapan. Doi datang ke trek dan memperhatikan pembalapnya.

Lantas benarkah performa Rossi sudah menurun? Vale sudah tak sebuas dulu lagi?

Untuk menjawab pertanyaan ini silahkan baca pernyataan Gaviria berikut:

“Saya analis dari performa seorang pembalap. Seseorang yang berusaha mengamati dan kemudian memaksimalkan potensi seroang pembalap. Saya datang ke trek, mengamati di beberapa area yang menjadi poin kuat atau lemah pembalap kami. Saya berpikir mengapa lawan lebih cepat di sana dan berusaha mencari solusinya,” 

“Valentino Rossi, saya mengamati metodenya dan saya adaptasi. Dia bisa membuatmu mudah dalam bekerja. Tapi kamu harus sangat berhati-hati bekerja dengannya karena terkadang dia sangat perasa. Dia mencoba semua yang kamu minta kepadanya karena dia sangat ingin tahu dan berusaha meningkat.” 

Idalio Gaviria pernah menjadi pelatih balap Maverick Vinales tahun 2013 silam. Saat pembalap Spanyol tersebut memenangi gelar juara dunia Moto3. Jadi dengan segudang ilmu analisis balap yang dikantonginya, bukan tidak mungkin Gaviria masih punya beberapa amunisi untuk membuat Rossi bangkit. Pertanyaannya sekarang adalah, sudahkan Yamaha, Rossi dan tim siap? Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro