Brno: Main-main saja Marquez Raih Pole, Zarco 3, Rossi 7

Diposting pada 244 views

MOTOMAZINE.COM – Sedikit mengernyitkan dahi sih. Pasalnya Marc Marquez yang seperti sedang bermain-main begitu saja sukses rengkuh pole position di sesi kualifikasi MotoGP Brno. Pembalap yang menyemplak RC213V ini lakoni kualifikasi basahnya Ceko dengan ban slick. Opo ora kenthir masbro? Ditambah lagi gap waktu hingga 2,5 detik yang ia buat dengan posisi 2 Jack Miller dan posisi tiga Johann Zarco.

Yap, sebuah prestasi mentereng juga buat pabrikan KTM. Pasalnya motor Austria ini terbukti mampu kompetitif di kondisi lintasan basah maupun yang tidak menentu. Zarco terlihat bahagia sekali saat menapaki parc ferme.

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi merengkuh posisi tujuh. Sempat alami kendala mesin di FP1 pembalap Italia ini mampu tampil cukup apik di QP. Asyiknya lagi meski dirundung beberapa masalah kurang klopnya settingan, Rossi nyatanya mampu nyodok langsung ke sesi kualifikasi 2 (Q2).

Rekan setim Rossi Maverick Vinales berhasil menghuni posisi 9. Sementara Fabio Quartararo mengisi tempat ke 10.

Oh ya kembali lagi ke KTM. Selain Zarco ternyata rekan setimnya Pol Espargaro juga sukses tapaki posisi lima. Andrea Dovisiozo si penunggang Ducati menempati posisi empat dan posisi enam diisi pembalap Suzuki, Alex Rins.

So, siapakah yang bakal menghuni podium Brno di race esok hari? Apakah Marquez kembali juara? Atau mungkin ada kejutan lain? Kita tunggu saja. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro