MotoGP Ceko: Marquez Juara disusul Dovisiozo dan Miller. Rossi 6

Diposting pada 39 views

MOTOMAZINE.COM – Balap MotoGP Brno Ceko kembali menjadi saksi betapa Marc Marquez masih terlalu digdaya. Yap, pembalap Repsol Honda ini sukses rengkuh juara disusul pesaing dekatnya Andrea Dovisiozo dan juga pembalap Suzuki Alex Rins. Lagi-lagi Marquez tunjukkan ia memang punya talenta berbeda.

Balap MotoGP Ceko sempat tertunda hampir satu jam lamanya karena hujan yang turun. Bukannya merata, hujan ini hanya turun di beberapa bagian sirkuit saja. Terutama sektor 4 dan sektor 1. Akibatnya pembalap harus kembali ke pit dan menunggu pihak keselamatan pembalap mengumumkan akan digelar dalam kondisi apa race Ceko nanti.

Dan setelah menunggu, diselingi dengan safety car yang terus mengitari sirkuit untuk melakukan checking, balapan pun akhirnya resmi dihelat dalam 20 lap.

Di awal sebelum melakukan race pembalap diberi kesempatan melakukan sighting lap dan warming up. Dan fix, balapan dinyatakan dry race dan semua pembalap memakai ban slick.

Selepas start Marquez yang memang menempati pole position langsung melesat meninggalkan lawan-lawannya. Semakin nyaman pembalap bernomor 93 inipun makin menjauh. Sempat terpeleset di 5 lap jelang finish namun itu tak menyurutkannya lari dari kejaran Dovisiozo. Marquez terus menjauh dan menciptakan gap hingga 2 detikan dengan Dovi.

Di posisi tiga dan empat ada Miller dan Rins yang terlihat nyaman dengan posisinya masing-masing. Begitupun Crutchlow yang sebelumnya telah menyalip Rossi. Crutchlow yang terus menjauh ciptakan gap dengan Rossi. Dan dengan begitu praktis Rossi tertinggal di posisi enam.

Di belakang Rossi ada Quartararo, Petrucci, Nakagami dan Vinales. Yaps, Rossi menjadi pembalap terbaik Yamaha. Sangat disayangkan Franco Morbidelli yang harus tersungkur dan mengajak serta Joan Mir. Begitupun Johann Zarco yang sempat tembus posisi tiga di kualifikasi juga tak mampu berbicara banyak bahkan penyebab DNF Franco dan Mir.

Last, dengan hasil MotoGP Brno ini Marquez kembali tegaskan kelasnya. Dan artinya gelar juara dunia MotoGP 2019 makin dekat dengannya. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro