First Ride Impression Honda Genio. Saya Suka Karakter Sasisnya

Diposting pada 70 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, hari ini di saat Indonesia sedang merayakan HUT Kemerdakaannya, kami blogger Jatim juga berkesempatan menjajal langsung Honda Genio. Motor skutik terbarunya Honda. Dan dari first sight impression riding Honda Genio ini, yang saya rasakan adalah saya suka banget sama sasisnya.

Sasis yang diusung Honda Genio sendiri adalah Esaf. Beda dengan sasis konvensional yang lebih ke back bone pipe, sasis terbaru Genio ini menawarkan sesuatu yang beda.

Sasisnya bukan dari pipa yang dibikin menjadi sebuah rangka, melainkan pelat aluminium yang dipress kemudian diwelding membentuk rangka. Dan asli, sasis ini ngasih feel luar biasa enaknya. Enteng dan meminimalisir vibrasi.

Kok vibrasi? Hayo jelas masbro. Mesin overstroke yang diusung Genio mau gak mau memang menjadikan feel mesin akan lebih bergetar. Dan sepertinya Honda sangat cerdas dengan mengusung sasis model Esaf di Genio ini.

Untuk ergonomi berkendara mirip kayak Scoopy. Bagi saya yang bertinggi tubuh 180 cm kaki bisa plek menapak dengan sempurna. Buat cewek, asli motor ini pasti cocok banget.

Karakter mesin sekarang. Harus diakui, dibanding saudara-saudara dekatnya, Honda Genio punya tarikan yang lebih yahud. Berasa banget loh masbro. Dibanding BeAT dan Scoopy, Genio memang lebih nendang tarikannya.

Untuk pengereman rem depan cakram dan drum di bekakang yang diusung Genio sudah cukup mampu menghentikan laju si #Gen_Eksis ini. Intinya asyik lah buat riding dalam kota.

Kesimpulannya buat yang suka skutik simpel, enteng, kekinian, irit, semua ada di Genio. Oh ya, speedometernya mirip punya Rebel loh. Dan ini yang juga membuat tampilan Genio makin wah…hehehe… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro