Kualifikasi MotoGP Misano: Rossi Gontok-gontokan sama Marquez, yang Pole Vinales

Diposting pada 100 views

maverick vinales sepang test motomazine.com

MOTOMAZINE.COM – Seru…!!! Yap, padahal masih sesi kualifikasi loh masbro. Tapi hampir semua pembalap sudah push to the limit. Bukan saja Quartararo yang terus mendorong M1 tunggangannya sedari awal, tapi juga Rossi dan Marquez yang terlibat saling gontok di dua tikungan terakhir. Hmmm… Menghangat, psywar atau mungkin percobaan dari Rossi untuk Marquez, yang pasti di kualifikasi MotoGP Misano kali ini baik RC213V Marc maupun M1 Rossi seperti dalam keadaan yang seimbang.

Sesi kualifikasi (Q1) dimulai dengan lolosnya Johann Zarco dan Joan Mir ke kualifikasi 2 (Q2). Zarco yang mengendarai KTM RC-16 GP seperti menemukan sesuatu yang baru diĀ  tunggangannya. Entahlah, bisa jadi sentuhan dan masukan dari Dani Pedrosa mulai masuk ke tubuh KTM.

Sebab tak hanya Zarco, di sesi Q2 Pol Espargaro bahkan juga mampu menembus ke posisi dua di belakang pole man Maverick Vinales. Hayo, sangar toh… Jadi sedikit bisa diambil kesimpulan, RC16 sudah mulai bisa kompetitif. Setidaknya di sesi kualifikasi. Tinggal race nya seperti apa kita tunggu saja besok.

Bicara Misano sepertinya Yamaha sedikit ada di atas angin. Sebab tak hanya Vinales yang pole, Fabio Quartararo juga berhasil merebut posisi tiga. Di belakangnya bercokol pembalap Yamaha satelit lainnya yakni Franco Morbidelli.

Di belakang Morbidelli dihuni Marc Marquez untuk kemudian disusul Dovisiozo di posisi enam. Valentino Rossi sendiri yang sudah memakai helm barunya, “Menu Misano” hanya puas di posisi tujuh karena insidennya dengan Marc Marquez di dua tikungan jelang finish.

So, akan seperti apakah jalannya balap MotoGP Misano besok? Kita tunggu saja kelanjutannya… Yang pasti dari kualifikasi barusan sepertinya hampir semua motor dan pembalap berada di posisi dan kekuatan yang seimbang.

Oh ya di kualifikasi GP Misano kali ini Rossi memakai update swingarm, knalpot dan penutup disk brake depan. Sepertinya Rossi merasa nyaman dengan part-part tersebut. Meskipun rekan setimnya Maverick Vinales yang lebih memakai paket standar justru tembus ke pole position. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro