Mampukah Quartararo Bekuk Marquez di Jepang?

Diposting pada 42 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo mulai menemukan rasa percaya diri pasca berhasil ladeni perlawanan Marc Marquez di seri Buriram, Thailand. Pembalap berjuluk El Diablo ini hanya kalah atas Marquez di tikungan terakhir saja. Posisi yang sebenarnya Marquez sendiri juga kesusahan untuk meraihnya. Dan atas bekal itu, jelang MotoGP Motegi Jepang, si F1/4 siap berjibaku untuk berikan perlawanan berat bagi pemangku juara dunia MotoGP musim 2019 tersebut.

MotoGP Jepang diprediksi bakal berlangsung seru.  Pasalnya semua pembalap bisa bertarung secara lepas. nothing to loose, sebab tropi juara dunia sudah pasti jatuh ke tangan Marquez. Yap, di Thailand dua pekan lalu Marc telah tasbihkan gelar juara dunia ke delapannya.

Nah, melihat performa Quartararo yang semakin membaik, dan berkali-kali mampu berikan perlawanan sengit bagi Marc, tak berlebihanlah jika pembalap bernomor 20 tersebut akhirnya berani pasang  target.

Doi sendiri sebenarnya tak terlalu haus untuk mengejar kemenangan. Tapi dengan talenta dan kecepatan yang dimilikinya, banyak pihak yang akhirnya memprediksi di Jepang si Fabio bakal mampu berikan perlawanan sesungguhnya terhadap Marquez.

“Kita sudah melihat Marquez sangat cepat di Twin Ring musim lalu. Itu sangat benar di musim 2018, tapi di musim-musim sebelumnya pun dia juga sangat kuat. Treknya sangat bagus, dan saya yakin kami akan  bersenang-senang,” tutur Fabio.

“Tujuan utama kami adalah bekerja sebaik mungkin untuk lebih cepat lagi. Saya punya kesempatan untuk merengkuh gelar rookie of the year di Jepang, akan tetapi saya tidak terburu-buru,” tambahnya.

Yap, kalau kita sedikit menangkap pernyataan Fabio dimana doi mengatakan akan bersenag-senang dan tak keburu memikirkan gelar (ROY), maka besar kemungkinannya pria Perancis ini akan tampil habis-habisan. Tak lagi memikirkan jatuh atau kekalahan, tetapi bagaimana bisa dengan motor satelit doi mampu atasi pembalap sekaliber Marquez dan pabrikan seraksasa HRC. Hmmm… Menarik ki masbro… Semoga berguna…(mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro