Marquez Cetak Pole di Trek Dingin Motegi. Yamaha Menggila tapi Rossi 10

Diposting pada 55 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, hari ini sesi kualifikasi MotoGP seri Motegi Jepang baru saja usai digelar. Dan hasilnya, Marc Marquez keluar sebagai pole sitter menyingkirkan duo pembalap Yamaha Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Kondisi dingin lintasa Twin Ring ternyata gak membuat pembalap HRC tersebut mengendur. Sebaliknya, Marquez justru membukukan rekornya pole position pertama di Motegi.

Jalannya sesi kualifikasi 2 berlangsung dengan kondisi kering. Hanya saja hujan yang mengguyur di FP3 membuat lintasan tetap dingin sehingga menyulitkan pembalap mencetak laptime terbaik.

Marc Marquez yang biasanya mampu membuat laptime jempolan hanya bisa catatkan best lap di angka 1m45.763 detik di putaran terakhir.

Di belakangnya menyusul pembalap SIC Petronas Franky Morbido yang berhasil menempel ketat si baby alien dengan gap 0.132 detik saja. Sebuah prestasi mumpuni dari pembalap Italia yang tergabung dalam VR46 Academy ini.

Posisi teratas kualifikasi MotoGP Jepang ini disempurnakan oleh pembalap Petronas lainnya, Fabio Quartararo. Pembalap bernomor 20 ini menempel ketat Morbidelli dan sekaligus Marc dengan selisih hanya 0.181 detik saja.

Posisi empat kembali direbut oleh pembalap Yamaha pabrikan yakni Maverick Vinales. Di belakang Vinales menyusul Crutchlow dan Miller, serta pembalap Ducati Andrea Dovisiozo dan Petrucci.

Pembalap Yamaha lainnya Valentino Rossi hanya bisa menghuni posisi 10. Entahlah, dari sesi FP1 sepertinya The Doctor alami beberapa trouble, termasuk gangguan brake depan yang mengharuskan Rossi berganti ke motor kedua dan tak bisa maksimal.

Race MotoGP Motegi bakal berlangsung seru sebab hampir semua pembalap ingin menjadi yang terbaik di negeri Sakura. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro