Aprilia Siapkan Motor “Total Baru” untuk 2020. Semoga Positif

Diposting pada 130 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, Aprilia siap hadapi musim 2020 dengan motor yang totally new. Setidaknya motor ini tengah dipersiapkan dan dikebut kehadirannya paada bulan Februari tahun depan. Yap, Aprilia RSGP yang selama ini menjadi andalan pabrikan Noale tersebut bakal mendapat update. Bisa dibilang major change di semua sisi. Hal ini guna mengejar ketertinggalan mereka atas pabrikan lain yang nyatanya makin ke sini semakin melesat saja.

Adalah Massimo Rivola yang menyebutkan berita baik untuk Andrea Iannone dan Aleix Espargaro ini. harus diakui, motor Aprilia musim ini sepertinya sudah mentok dan stag. Hampir tak ada lagi celah untuk improvisasi. Yaps, peraturan yang cukup ketat saat ini membuat pabrikan yang bermarkas di Noale tersebut harus putar otak mempersiapkan semua. Bisa jadi motor prototype Aprilia musim 2020 nanti bukan lagi evolusi RSGP saat ini, tapi menjadi sebuah unit revolusi.

“Untuk masalah teknis ini adalah titik awal kami. Kami menyiapkan motor lain yang baru yang siap dibuka di tes Sepang Februari mendatang. Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Andrea Iannone. Karena dengannya motor jadi sedikit lebih mudah dikendarai. Begitupun Aleix, yang membuat Aprilia bisa dikendarai dengan caranya sendiri,” tutur Rivola.

“Masalahnya saat ini adalah pembalap kami sudah memaksimalkan kinerja mereka. Tapi di sisi lain motor kami seperti sudah berada pada batasnya.  Musim depan kami akan punya sasis baru, mesin baru, perangkat elektronik dan aerodinamika terbaru. Akan datang juga teknisi-teknisi baru dari divisi F1 yang bekal berkonsentrasi pada elektronik dan aerodinamika.” tambahnya.

Yaps, sebuah keputusan berani sekaligus menjadi langkah awal yang tepat bagi Aprilia dengan mendatangkan divisi-divisi baru balap F1. Sebab di balap F1 elektronik dan aerodinamika menjadi hal vital yang selalu dicari opsi terbaiknya.

So, bersiaplah untuk tampilan motor baru Aprilia musim 2020. Sedikit lama sih, masih Februari tahun depan…. Hehehe… Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Aprilia Siapkan Motor “Total Baru” untuk 2020. Semoga Positif

Silahkan Komentarnya Kangbro