Tes Rahasia Honda dan Bautista di Aragon. Secret Agenda?

Diposting pada 62 views

MOTOMAZINE.COM – Honda lewat senjata barunya siap menyongsong musim 2020. Namun tak seperti tim-tim lain yang melakukan tes bareng, Honda kali ini lebih memilih melakukan tes di sirkuit Aragon. Berbarengan dengan turunnya Marc Marquez di Jerez dengan prototype Honda RC213V kali ini pabrikan Jepang tersebut juga menurunkan skuad terbarunya di kancah WSBK yaitu Honda CBR1000RR-R. Bedanya kali ini mereka (tim WSBK) lebih memilih melakukan tes tertutup di Aragon bareng Alvaro Bautista dan Leon Haslam.

Honda CBR1000RR-R sendiri menjadi senjata terbaru pabrikan sayap mengepak dalam upayanya melawan kedigdayaan Kawasaki dan Ducati. Sejauh ini ZX-10RR masih menjadi raja di World Superbike dibayangi dengan si Panigale V4. Honda sendiri masih menjadi pengisi papan tengah membayangi Yamaha YZF-R1.

Di sirkuit Aragon kali ini Honda benar-benar melakukan pengetesan rahasia. Dikabarkan tak ada kamera, tak ada foto atau info yang akan dishare ke publik. jadi pengetesan Honda di Aragon ini adalah benar-benar secret mission untuk WSBK musim 2020.

Debut perdana CBR1000RR-R adalah di Spanyol bareng¬† tester dari Jepang. Untuk keperluan TVC, Marc Marquez juga didaulat menjajal mesin inline 4 generasi CBR Fireblade tersebut. Dan impresi yang diungkap Marquez sangatlah positif. Jadi kita tunggu saja musim depan akan seperti apa. Semoga Honda mau mensponsori tayangan WSBK di TV tanah air… hehehe… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro