Kasak Kusuk Mesin CBR 250 4 silinder. Mending Jangan Over Ekspektasi Lah!

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Pasca kelahiran Ninja ZX-25R tetiba mencuat kabar bahwasannya para kompetitor geng ijo juga kebakaran jenggot. Tak hanya garputala, dikabarkan Honda juga tengah siapkan mesin 250 cc berkonfigurasi 4 silinder inline untuk menantang si ZX-25R. Padahal ZX-25R sendirii belum resmi dipasarkan di  tanah air. Jadi untuk sementara mending jangan over ekspektasi dulu lah….

Kebenaran perihal usaha Honda menyiapkan mesin 4 silinder berkubikasi 250cc juga masih simpang siur. Awal rumor mencuat entah darimana. Yang pasti lagi-lagi berita tersebut langsung menyeruak bebas ke jagad maya dan jagad blogsphere tanah air.

Dan sepertinya banyak sekali yang mengamini kebenaran berita tersebut. Padahal Jepang sana saja masih adem-adem bae. Belum ada gerakan pasti atau progress yang terendus. Tapi lagi-lagi Honda punya approach berbeda sekarang.

Mereka bukan lah pabrikan yang doyan mengumbar spyshot atau selentingan clue mengenai produk  baru. Sekarang mereka cenderung lebih anteng, silent dan tetiba mak bedunduk produk keluar begitu saja.

Termasuk rumor tentang Honda CBR250RR 4 silinder ini… Meski masih sangat abu-abu, tapi bisa jadi progress ini memang sudah terpikirkan oleh para pembesar di Tokyo sana. Nah loh.. bingung kan? wkwkwk…

Yang pasti mending kita tunggu saja akan seperti apa gebrakan Honda ke depannya nanti. Sebab dahulu nih, saat Kawasaki sudah gurih dengan KLX nya, Honda juga masih diem-diem bae walaupun akhirnya nyemplung juga dengan merilis CRF150L.

Terlebih sepertinya kelas seperempat liter 4 piston ini akan menjadi pasar gurih tersendiri. Lagi-lagi bukan buat kaum mending-mending. Jadi gak usah bicara mending ZX-6R second atau apa. Sebab walaupun 4 piston dengan  harga yang lebih mahal, secara pajak tahunan masih masuk di akal. Jadi ya… Dengan uang berlebih motor 250cc 4 silinder akan menjadi pilihan gurih tersendiri.

Termasuk jika tetiba Honda juga tertarik  menelurkan CBR250RR-R. Si CBR250 berkonfiguarsi mesin 4 silinder inline. Semoga berguna… (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini