Pol Espragaro Tak Sabar Kembali Ngobrol dengan Pedrosa. “Layaknya Saudara Laki-laki!”

Diposting pada 91 views

MOTOMAZINE.COM – Pembalap factory KTM Pol Espargaro mengatakan sudah tak sabar untuk bertemu dengan pembalap tester tim Austria, Dani Pedrosa. Pembalap benomor 44 ini mengaku banyak mendapat pemgalaman dan ilmu  baru dari seorang Dani Pedrosa. Lebih jauh ia merasa nyaman dan menganggap kalau Dani adalah saudara laki-lakinya sendiri karena sifatnya yang terbuka. Mereka tak hanya membahas motor secara  teknis, tapi juga membahas tentang cara balap, rider dan apa saja yang berhubungan dengan MotoGP. Mantab kan?

Kehadiran Dani Pedrosa sedikit banyak mulai membawa perubahan di tubuh KTM. RC16 yang awalnya badak kini sudah mulai menunjukkan kemajuan.. Setidaknya menurut Pol RC16 tunggangannya sudah membaik di sisi traksi  dan stabilitas. Yaps, salah satu kunci motor di MotoGP bisa kompetitif.

Campur tangan masukan Pedrosa setidaknya mulai terlihat di tubuh KTM RC16 sendiri. Sasis si RC16 tampil baru saat jalani tes Valencia dan juga Jerez. Pipa tubular bulat berkonfigurasi teralis yang selama ini menopang mesin KTM terlihat berganti dengan pipa pipih layaknya model twin spar parimeter frame. Setidaknya ini yang paling kentara dari ubahan KTM selama ini.

Tes Valencia dan Jerez sendiri bukanlah tes terakhir musim 2020. Tahun depan masih ada lagi tes Sepang, Thailand dan Qatar yang menjadi kunci akhir bentuk-bentuk motor pacuan motoGP musim 2020. Jadi KTM sendiri tentu juga masih siapkan model terbaru guna lebih kompetitif lagi.

“Sebelum Dani menjadi tester KTM saya tak punya hubungan baik dengan Dani. Kami hanya bertegur secara sopan seperti ‘halo’ atau ‘selamat tinggal’. Tapi di sini kami lebih terbuka,” tutur Pol.

“Dia juga sangat terbuka dengan mekanik juga tim. Dan itu yang saya inginkan saat dia datang. Dia senang membagikan perasaannya terhadap motor KTM dibanding dengan Honda yang sangat banyak membantu kami.  Dan itu juga terbuka untuk  saya. Kami juga banyak mengobrol tak hanya tentang motor, tapi gaya balap, orang-orang, tim… Sesuatu yang tak pernah saya lakukan kecuali dengan saudara lelakiku.” tambah pembalap bernomor 44 tersebut.

Yaps, menarik melihat progress tim KTM ini. Sangat terlihat sekali bagaimana upaya tim Austria ini untuk maju dan mengisi barisan depan motoGP. Mulai dengan membangun motor dengan berbagai ubahan sasis, mendatangkan tim satelit (Tech 3), dan kini mendatangkan Dani Pedrosa sebagai seorang tester.

Perlu diingat, Dani bukanlah pembalap kelas tengah yang hanya mampu mengisi barisan 6 ke atas. Pedrosa adalah pembalap Honda yang berkali-kali nyaris juara dunia dengan RC212V juga RC213V. Motor yang banyak diakui pembalap sebagai motor yang sulit dikendalikan. Dan makin sulit dikendalikan lagi pasca Pedrosa hengkang dari Honda.

Hmmm…. Menarik kan? KTM dibantu pembalap yang bisa mengembangkan motor. Yang suka berbicara dan sharing pengalamannya dengan pembalap, tim, dan mekanik tempat ia bernaung. Makin gak sabar nih nungguin motoGP musim 2020. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro