Yang Terbit XSR155 Temen Ane Minatnya XSR250. Dasar Sultan!

Diposting pada

xsr250 motomazine

MOTOMAZINE.COM – Masbro… Dasar Sultan…!!!! Baru saja Yamaha merilis XSR155, lah temen ane ini malah kepincut dan ngarep sama XSR250. Motor sport heritage yang dirilis Yamaha ini memang membuat beberapa kalangan biker penyuka klasik jatuh kesengsem. Namun buat yang sudah terbiasa nyemplak motor ber-cc gambot, dirasa XSR155 meungkin belum mampu ejawantahkan keinginan mereka yang suka akan motor cepat dan jenggirat begitu gas dibetot.

Seperti juga temen saya yang satu ini. Keseharian doi memang nyemplak moge bertipe Z series adik pasnya Sugomi. Buat keseharian sih kebanyakan motor-motor berkubikasi seperempat liter. Sebut saja Versys-X250 dan XMAX250. Ada sih ADV150, tapi kayaknya itu murni karena doi kepincut sama tampilan manly si ADV doang..wkwkwkwk…

Nah, setelah melihat langsung Yamaha XSR155, apalagi melongok harganya, doi malah langsung kepikiran gimana kalau Yamaha juga merilis XSR250.

Basis mesin sih gampang. Tinggal nyomot mesin MT-25 terus dipakein bodi ala-ala neo-retro sport, berheadlamp bulat, wes manteb wes… Gak perlu banyak ubahan. Paling kalau diperlukan assist and slippery clutch saja. Tapi kayaknya itu bakal sulit terwujud juga. Secara New R25 saja masih memakai fitur-fitur baheula mesin R25.

Intinya ternyata memang ada biker-biker yang suka tampilan klasik dengan kubikasi gede. Sebut saja 250cc. Lha kalau saya sih sedikit nyeleweng hobinya. Kalau ada, saya mending nungguin New R6 buat diboyong…Nungguin duit ngumpul maksutnya… 😆 Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini