Resolusi 2020?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Resolusi? Sebuah ungkapan dan pertanyaan yang acapkali menjadi momok bagi manusia jelang tahun baru. Ada yang benar-benar menargetkan resolusi tahun barunya, ada pula yang masih bingung menentukan dan mengira-ngira resolusi apa yang hendak diraih di tahun 2020 ini. Ada lagi yang tak peduli dengan resolusi dan bahkan tak punya resolusi…

Lantas apa sih resolusi itu sendiri? Bagi sebagian besar kita tentu sudah sangat memahami arti kata resolusi. Tapi ada juga beberapa diantaranya yang bahkan tidak ngeh dengan apa resolusi itu.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) “Definisi dan arti kata resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang), pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.”

Merujuk pada pengertian tersebut, orang-orang lantas mengartikan resolusi sebagai target atau permintaaan, atau bisa juga tuntutan yang ditetapkan untuk dirinya sendiri di masa mendatang. Dalam hal ini resolusi tahun 2020.

Banyak yang menggantungkan harapan tinggi menjadi lebih baik dan bermanfaat. Ada juga yang ingin merubah jalan hidup (pekerjaan, karir), atau bahkan ada juga yang ingin sekedar meneruskan capaian tahun 2019 dengan harapan mampu lebih memfokuskan hasilnya supaya membuahkan sesuatu yang lebih juga.

Resolusi ini sendiri seperinya kini juga semkain nge-trend. Akibat makin melambungnya dunia perinternetan tanah air dan dunia, semua orang kini ngerti dengan resolusi dan berusaha menciptakan resolusinya.

Masing-masing orang tentu punya resolusi berbeda-beda tergantung latar belakang sosial atau pekerjaan mereka. Namun saya yakin, pasti semua menginginknan sesuatu yang “better than” tahun ini. entah dari sedi apapun, pasti semua menginginkan hal yang terbaik, lebih dan lebih baik lagi…

Bagi kaum blogger? Mereka pasti juga patokkan resolusinya masing-masing. Yang seperti sudah menjadi kepastian, resolusi seorang blogger tentu berkutat pada traffic dan engagement blog yang diasuhnya.

Kalau saya mah yang penting target traffic meningkat, alexa meramping, dan tentu saja berusaha mengimbangi dengan kualitas artikel yang di tahunn 2020 ini harus lebih berguna lagi bagi pemirsa semuanya. Sederhana sih, tapi butuh effort yang tidak gampang juga untuk mewujudkannya.

So, buat pemirsa yang sudah membaca artikel ini, kira-kira apa resolusi sampeyan di tahun 2020 ini? Monggo urun pendapatnya di kolom komentar.

Oh ya, motomazine.com sekaligus mengucapkan selamat tahun baru 2020 buat sampeyan semua… semoga kebaikan selalu menaungi kita semua. Amin… (mmz)

4 thoughts on “Resolusi 2020?

Tinggalkan Komentar di sini