Honda Vario Facelift? Hmmm.. Kayaknya Minor Aja

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, kalau sudah berurusan sama motor baru, gosip, facelift, wes… hampir semua enthusiast biker tanah air pasti berlomba-lomba sesegera mungkin mendapat pencerahan. Seperti juga yang mmz alami sendiri hari ini. Yaps, ada temen yang langsung nanya perihal Vario facelift. Doi mengaku mendapatkan info dari blog juga. Termasuk saya yang sempat membacanya beberapa waktu lalu.

Bicara strategi pabrikan memang sulit untuk ditebak. Terlebih Honda. Pabrikan sayap kini semakin ‘primpen’ kalau menyimpan rahasima. Mereka sebisa mungkin membungkus ketat-ketat produk yang akan hadir dan baru kemudian membuat mata pemirsa terbelalak ketika si produk beneran diluncurkan.

Seperti kemarin saat peluncuran new Beat misalnya. Hingga produk rilis tak satupun yang pegang spyshotnya. Karena kabarnya Honda selalu melakukan test internal saja. Tidak melakukan running test di jalan raya seperti beberapa pabrikan lainnya.

Baca juga : Honda Vario Gagal On masih Jadi Trending Topic

Back to Vario facelift. Kali ini kita akan langsung membahas dua seri Vario yang beredar di tanah air. Yang pertama vario 125 dan selanjutnya tentu saja Vario 150. Kedua produk ini bisa dibilang menjadi skutik Honda yang laris manis setelah BeAT dan Scoopy. Noh lihat saja populasinya di jalan.

Bicara facelift pemirsa pasti langsung terseret pada perubahan major. Karena memang itu yang acapkali diharapkan. Namun namanya facelift tak menutup kemungkinan juga hanya dilakukan dengan melakukan sentuhan minor.

Lihat saja Vario 125 dan Vario 150 terbaru. Memangnya celah apa lagi yang mau difacelift? Lampu semua sudah LED, speedometer juga sudah full digital. Pakai negatif LCD lagi. Terus bodi, udah bagus sih menurut saya. Jadi ya…apa lagi?

Paling kalau beneran difacelift hanya akan menyasar pada pembaruan warna, eh itu facelift bukan ya..wkwkwk…Atau menyasar pada penambahan fitur saja. Lagi-lagi yang menjadikan pertanyaan tentu saja adalah kode di belakang angka yang berubah.

Tapi kembali lagi, di tengah pandemi yang belum menemukan titik endingnya ini pabrikan pasti kembali mereschedule semua rencana yang sudah tertata rapi. Termasuk launching motor baru, atau launching motor facelift.

Baca juga : DIY : Ganti Bohlam Lampu Depan Vario 125. Gampang Kok

Dan untuk waktu dekat ini yang paling santer terdengar adalah CBR250RR facelift. Kalau Vario facelift? Entahlah…Coba saya semedi dulu… (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini