Kasak Kusuk New Honda PCX Lahir Bulan September. Weleh

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, persaingan motor skutik 150cc an atau yang sering disebut big scooter walaupun gak gede-gede amat, wkwkwk makin memanas saja. Kehadiran NMAX versi terbaru mau gak mau memaksa Honda untuk berinovasi dengan skutik premium miliknya. Yaps, dari kasak-kusuk yang hadir, New Honda PCX disinyalir hadir bulan September 2020 mendatang. woh, asyik ini…

Info ini mmz dapati dari warungnya Wak Taufik TMCBlog. Di sana disebutkan perihal estimasi time launching generasi penerus si PCX 150. Mengenai detailnya sebentar mari kita perbincangkan bersama-sama.

Baca juga : Kasak Kusuk PCX Facelift, Mesin 4-Valve dan Fitur Terbarukan?

Menurut Wak Haji sendiri diperkirakan desain gak akan banyak berubah dibanding PCX 150 current. Bodi PCX sekarang ini sudah lumayan mampu diterima khalayak biker tanah air. Jadi sepertinya bodi gak akan banyak mendapat lompatan update.

Mengenai kayak apa bentuknya juga bakal menjadi PR besar buat semua. Honda terkenal primpen saat hendak telurkan generasi terbaru. Mereka punya sirkuit internal, jadi jangan berharap ada unit terjepret di jalanan.

Yang justru jadi sorotan adalah area mesin. Banyak yang berharap New PCX 150 nanti dibekali mesin terbaru layaknya SH150i versi 2020 dengan kubikasi yang membengkak hingga 156,9 cc LC dengan 4 valve. Power maksimumnya ada di angka 11,9 Kw/8500 rpm dan torsi puncak di angka 14,2 Nm/6500 rpm. Untuk ini perlu banget dinantikan buat ngedongkrak power PCX150 current yang menurut mmz masih belum begitu nampol.

Sasis sekarang. Banyak yang menyebut sasis PCX150 facelift nanti bakal memakai sasis eSAF layaknya Genio dan New BeAT. Ini juga masih jadi pertanyaan. Secara lagi-lagi cukup sulit melongok ke dalam pabrikan Honda mengenai parts yang hendak dibenamkan ke New PCX150.

Yang memungkinkan adalah hadirnya Honda Selectable Traction Control (HSTC) atau nama resminya traksi kontrol Honda. Fitur ini sudah nemplok di Forza 250. Dan sangat bisa dicemplungkan ke Honda PCX150 facelift.

Jika ini benar adanya maka besar kemungkinan Honda PCX150 gen terbaru nanti bakal memakai ABS dual channel untuk mengontrol speed sensor di roda belakang.

Baca juga : Bodi, Headlamp, Stoplamp, Speedometer dan Spesifikasi Winner X

Dan terbuka besar kemungkinan juga PCX150 hadir dalam 2 versi yang cukup berbeda dari segi fitur. Termasuk smartphone connect atau istilah lain yang hendak dibenamkan Honda. 

So, let’s wait and see saja. Semoga benar adanya. Saya sih cuma berharap ban PCX facelift nanti lebih lebar… (mmz

Tinggalkan Komentar di sini