Bodi, Headlamp, Stoplamp, Speedometer dan Spesifikasi Winner X

Diposting pada 129 views

MOTOMAZINE.COM – Yang nungguin Honda Supra GTR 150 facelift, monggo sementara silahkan pantengin dulu gambar Winner X yang sudah meluncur di Vietnam. Kenapa? Ya karena besar kemungkinan Supra GTR 150 nanti juga gitu bentuknya. Dan di artikel kali ini mmz akan fokus pada bodi, headlamp, stoplamp, speedometer dan spesifikasi yang diusung Honda Winner X.

Kenapa saya lebih milih fokus ke sana? Sebab yang mendapat update major facelift memang di area itu Om.

Pertama Bodi

bodinya sedikit agak menggembung dengan kunci SKS, pembuka jok ada di samping kunci

Silahkan pantengin sendiri, Honda Winner X mengusung bodi yang benar-benar baru. Semua cover plastiknya mendapatkan revisi. Overall sih bodinya makin agresif dan sedikit menggemuk. Jelasnya kita tunggu saja nanti pas Supra GTR facelift rilis di tanah air.

Kedua Headlamp

headlamp menjadi prioritas perhatian banyak pihak. Lampu utama Winner lawas aka Supra GTR yang ada di batok stang kini digeser ke tebeng front cowl. Ala-ala matic, mirip Vario lah. Shape juga hampir sama cuman ada tambahan semacam tanduk.

Ketiga Stoplamp

Honda Winner X aka Supra GTR facelift (sebut saja begitu) mengusung stoplamp yang baru juga. Hal ini dikarenakan pada versi facelift lampu winker belakangnya misah dari stoplamp. Ala-ala motor sport, sein si Winner X sekarang ada di spakbor belakang.

Stoplamp Winner X kini memakai mika bening dengan penerangan bohlam LED. Nambah ganteng sih..

Keempat Speedometer

Honda Winner X mengusung speedometer dengan bentuk mirip CBR150R. Pakai negatif LCD juga. isi speedometernya juga mirip sama CBR150R. Silahkan deh pantengin gambar di bawah ini.

Kelima Spesifikasi

Tak banyak berubah dibanding versi lawas, Winner X atau Supra GTR facelift mengusung mesin 4-tak single cylinder 149,1cc, dan berkombinasi gearbox 6-percepatan. Mesin ini dapat menghasilkan daya maksimum 15,4HP @9000 rpm dan torsi maksimum 13,5 Nm pada 6.500 rpm.

Di Vietnam Honda Winner X memiliki ukuran panjang, lebar, tinggi masing-masing 2.019 x 727 x 1.088 mm, wheelbase 1.278 mm dan ketinggian jok 795 mm.

Untuk pilihan tipe Di Vietnam Motor ini hadir denganĀ  Pilihan warna yang terbagi menjadi 3 Varian tipe yaitu Honda Winner X CBS, Honda Winner X ABS dan Honda Winner X Black Matte ABS.

Honda Winner X Black Matte ABS

Sementara itu sih yang bisa disimak dari Winner X. Sayang unitnya masih di Vietnam. Hmm.. Jadi nungguin Supra GTR150 deh buat bisa megang-megang secara langsung. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro