Kasak Kusuk PCX Facelift, Mesin 4-Valve dan Fitur Terbarukan?

Diposting pada 114 views

MOTOMAZINE.COM – Ngebahas gosip dulu ah.. Yaps, kabarnya diam-diam Honda aslinya telah siapkan berbagai motor baru di rahun 2020 ini. Tapi lagi-lagi, si pandemi Corona lah yang memporak-porandakan semuanya. Termasuk kasak-kusuk PCX facelift yang gosipnya akan memakai mesin baru 4-valve, kubikasi naik dan juga dijejali fitur baru. Apakah itu? Yuk monggo pelan-pelan kita kunyah bersama…

Honda PCX 150 sendiri merupakan produk terbaru Honda di kelas big skutik 150cc. Motor dengan mesin SOHC 2 katup 150cc berpendingin cairan ini disiapkan guna hadang penetrasi NMAX yang memang, wes bagai jualan kacang goreng.

Baca juga : Di rumah Aja, Bikin Video PCX, dapat Hadiah Jutaan. Mau?

Berhasilkah Honda? Kalau bicara berhasil enggaknya bisa dibilang Honda cukup berhasil. Nyatanya sekarang buanyak banget biker tanah air yang menggeserkan pilihan ke PCX150. Termasuk beberapa rider NMAX yang penasaran juga dengan performa si motor berwajah penuh lampu ini.

Namun begitu, sepertinya Honda tak akan berdiam diri begitu saja. Sebab dari pengujian yang dilakukan Gridoto, nyatanya PCX150 masih kalah power sama New NMAX. Entahlah, saya juga belum mencoba secara h2h. Jadi ya, kita pakai data tersebut sebagai patokan.

Nah, bicara kalah power, Honda sebagai pabrikan yang tak mau dikalahkan begitu saja ternyata juga tengah siapkan New PCX 150 facelift. Tak tanggung-tanggung, banyak yang menyebut si New PCX facelift ini nanti akan dijejali mesin baru, 157cc dengan konfigurasi 4 katup yang tentu saja bakal menambah ledakan power.¬†Mesinnya punya siapa? Gampang… Comot saja mesin milik New SH150i yang baru rilis.

Beralih ke fitur, sekarang kabarnya berasal dari Lek Aripitstop. Doi menyebut kalau Honda PCX150 terbaru nanti, aka facelift nya nih bakal dijejali sasis eSAF layaknya Genio dan New BeAT.

Perkara sasis ini sampean tak perlu meragukan kelincahannya. Bobotnya enteng dan dinilai punya CoG yang lebih bagus karena berbahan metal yang diwelding sehingga membentuk sasis.

Untuk masalah ringannya sasis eSAF saya sudah membuktikannya sendiri saat ngejajal Genio pas launching perdana di Surabaya beberapa waktu llau. Asli, respon si Genio tuh enteng, gampang buat ditekuk dan selap selip. Meskipun kalau beneran diaplikasikan ke PCX nantinya AHM harus pintar-pintar mengatur posisi mesin agar motor tetap ngaspal ketika dibetot dengan kecepatan tinggi.

Baca juga : First Ride Impression Honda Genio. Saya Suka Karakter Sasisnya

So, kita tunggu saja apakah gosip New PCX facelift ini benar adanya? (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro