Honda Rancang Motor Listrik berbasis CB125R Neo Cafe

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Kembali Honda patenkan sebuah rancangan motor listrik yang basisnya mengambil CB125 Neo Cafe. Sambut era baru yang mau tidak mau pasti motor listrik bakal menjamur, Honda sudah mempersiapkan berbagai senjata untuk nyemplung ke dalam era tersebut. Dan yang terbaru ya ini, bocor paten motor listrik Honda yang akan memakai desain CB125 Neo Cafe.

Mau diakui atau tidak desain tetaplah menjadi hal utama yang menjadi nilai trigger tersendiri. Jadi istilahnya kalau mau membuat motor listrik menggebrak, piranti listrik tersebut ya harus dijejalkan ke desain yang ciamik.

Baca juga : Belum Rilis tapi Foto New Honda CBR600RR Sudah Tergamblang

Jika melihat dari desain paten ini, motor listrik yang dibenamkan Honda nantinya punya dimensi yang tak terlalu besar. Tujuannya selain mesin dan desain yang compact tentu saja juga mengejar pada bobot serta kelincahan si motor sendiri.

Saat ini motor listrik bukanlah hal asing lagi. Bahkan gelaran balap sebesar MotoGP punya kelas tersendiri yakni Moto-e yang memakai motor-motor balap berpenggerak motor listrik sebagai tunggangan para rider. Balapn moto-e sendiri adalah balap yang unik karena menghasilkan suara layaknya jet. Swiinggg… melesat begitu saja.

Baca juga : Menatap Masa Depan Honda Siapkan Super Cub Listrik

Untuk kapan motor listrik Honda ini diproduksi masih menjadikan pertanyaan. Setidaknya saat ini pabrikan sayap sudah punya desain patennnya. Tinggal kapan diproduksi, untuk pabrikan yang punya source sebesar Honda, itu bukanlah hal yang sulit (mmz).

Tinggalkan Komentar di sini