Suzuki bakal Gandeng VR46 sebagai Tim Satelit?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Sedang ramai diperbincangkan di kalangan paddock bahwasannya Suzuki akan membentuk tim satelit di grid MotoGP. Yaps, saat ini Suzuki adalah tim yang menjadi sorotan beberapa pengamat karena progress apik terutama musim 2020 ini. Joan Mir bahkan hampir saja menjuarai MotoGP Styria. Sayang red flag membuat pembalap bernomor 36 itu harus memupus asanya karena tak mampu perform di race pasca red flag. Nah yang tak kalah ramai menjadi perbincangan adalah kemungkinan Suzuki menggandeng VR46 sebagai tim satelit.

Siapa yang tak kenal manager tim Suzuki, Davide Brivio. Pria Italia ini pun mempunyai hubungan baik dengan Valentino Rossi. Kerjasama antar keduanya sudah berlangsung sejak 2004 silam saat Rossi dan Brivio sama-sama membela Gauloises Yamaha.

Baca juga : Rossi : Kejuaraan ditentukan Ban

Kerjasama apik ini nyatanya menghasilkan banyak gelar juara dunia untuk Yamaha. Kerjasama Rossi-Brivio terus berlanjut hingga blue team mengganti sponsornya dengan FIAT. Pergantian mesin dari 1000cc ke 800 cc dan kembali lagi ke 990 cc nyatanya tetap memberikan prestasi bagus untuk keduanya.

Rossi dan Brivio berhasil menggondol kampiun di 2004, 2005 kemudian lanjut di 2008 dan 2009. Atas dasar inilah akhirnya banyak sekali yang menghubungkan kerjasama apik antar keduanya bakal berlanjut hingga membuat tim satelit.

Ditanya tentang hal ini Davide Brivio membenarkan bahwa dia memang ingin memiliki tim satelit. Tim satelit nyatanya memberikan andil penting bagi kemajuan tim. Dengan kondisi Suzuki sekarang yang tanpa tim satelit saja bisa sebagus itu, apalagi kalau mereka sudah punya tim satelit.

“Ini adalah keinginan besar kami untuk membuat tim satelit. Kami telah menjelaskannya sejak lama. Tapi aku harus tetap berhati-hati. Kami sudah berbicara dengan Dorna. Kontrak baru antara perusahaan pemasaran dan tim dimulai tiap dua tahun. Kami ingin mencobanya. Kami membicarakannya dengan orang-orang di paddock.” Tutur Brivio.

Mengenai tim VR46 Davide selanjutnya memberikan jawaban sendiri

“Kami memang benar-benar menginginkan tim satelit. Kami hanya perlu menemukan seseorang yang ingin melakukannya untuk Suzuki. Kami sedang dalam penjajakan.”

Valentino Rossi sendiri mempunyai tim VR46 Academy di Moto3 dan Moto2. Prestasinya? Semakin ke sini prestasi VR46 Academy makin mentereng saja. Terbukti tahun 2018 silam mereka menobatkan Francesco Bagnaia sebagai juara dunia Moto2. Tahun ini juga, Luca Marini sementara menjadi pemimpin klasemen sementara pembalap Moto2 dan siap melangkahkan kaki ke tim Pramac musim depan.

Baca juga : Efek Bola Panas Bimbangnya Rossi terhadap VR46 Academy

So, kerjasama Rossi-Brivio-VR46-Suzuki? Bisa saja itu terjadi tahun 2022 nanti. Yang pasti Brivio menyatakan kalau dia dan tim belum akan membentuk tim satelit di tahun 2021. Semoga berguna (mmz)

2 thoughts on “Suzuki bakal Gandeng VR46 sebagai Tim Satelit?

Tinggalkan Komentar di sini