Morbidelli Juara MotoGP Misano, Rossi Gagalkan Pesta Trio Italia

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Luar biasa! Franco Morbidelli dengan bersih amankan podium pertama MotoGP San Marino Misano Italia (13/9). Pembalap Petronas SRT yang juga merupakan salah satu murid Rossi di VR46 Academy ini sukses menjuarai balap di kampung halamannya. Posisi dua sendiri diisi oleh Francesco Bagnaia. Pembalap Italia penyemplak Ducati Pramac ini berhasil menggeser Rossi ke posisi tiga, dan bahkan Rossi sendiri gagalkan trio Italia masuk podium. Bagaimana tidak, Vale yang seharusnya masuk podium tiga malah disalip Joan Mir.

Jalannya balapan hari ini cukup menarik. Lagi-lagi, pembalap yang pole position justru tak mampu juara. Dan benar Vinales malah keteteran di belakang.

Baca juga:

Tak hanya Vinales, Fabio Quartararo juga terjatuh akibat kehilangan ban depan. Nahasnya, pembalap bernomor 20 ini harus jatuh dua kali saat coba kembali mengejar pembalap depan.

Yang lagi-lagi sangat disayangkan adalah Rossi. Pembalap tuan rumah yang sejatinya sudah menempel Morbidelli sejak awal ini harus drop jelang paruh balapan. Sepertinya pilihan tipe ban medium-medium tak bisa bekerja apik di M1 nya. Sayang sih, harusnya trio Italia masuk podium semua. Tapi ya itu, dua muridnya di VR46 Academy masuk podium 1 dan 2.

So, selamat untuk Franco Morbidelli, Bagnaia dan Joan Mir. Sebuah kebanggaan tersendiri buat Franco yang menang di sirkuit kebanggaannya. Sirkuit kampung halaman yang tentu sudah sangat familiar baginya.

Race selanjutnya masih berlangsung di sirkuit yang sama, Misano pada tanggal 20 September mendatang.

Oh ya, akibat DNF nya Quartararo kini Andrea Dovisiozo ganti memimpin perolehan poin klasemen pembalap MotoGP. Semoga berguna (mmz)

2 thoughts on “Morbidelli Juara MotoGP Misano, Rossi Gagalkan Pesta Trio Italia

  1. sebenarnya bukan salah Rossi yang menggagalkan podium trio tuan rumah, tapi ‘kejahadan’ (jahat banged) Mir yang memorakporandakan ‘konstelasi yang sudah tersusun rapi’, hahahahaha…

Tinggalkan Komentar di sini