Alasan Rossi tetap Santuy meski Finish P17 di FP1 Emilia Romagna GP

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi terlihat masih membuang senyum ke sana kemari meski baru saja terpuruk saat lakoni sesi free prcatice 1 MotoGP Emilia Romagna (Misano). Pembalap berjuluk The Doctor tersebut bahkan masih menikmati sesi test drive nya bareng FIAT Abarth 599 special edition Monster Yamaha. Seperti kita tahu, Rossi memang punya passion tersendiri di balap mobil. Namun sebenarnya apa sih alasan Vale hingga doi masih santuy meski hanya finish posisi 17 pada FP1 MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di kampung halamannya?

Valentino Rossi yang membawa seabreg update pada Yamaha YZR-M1 tunggangannya memang tak begitu fokus pada single lap time saja. Tujuannya jelas, mengejar podium di GP rumah sendiri. Sebab saat lakoni balap pekan lalu Rossi seperti tertampar akibat kehilangan podium dari seorang Joan Mir. Padahal dua anak didiknya di VR46 Academy berhasil juara dan podium 2.

Baca juga : Pro Kontra Radio di MotoGP

“Kita harus bekerja keras karena semua orang sangat cepat, bahkan lebih cepat dari minggu lalu. Jadi kita fokus untuk meningkatkan pace balap. Pagi ini kita fokus pada berbagai setelan dan mencoba banyak kombinasi ban. Jadi kita lihat saja siang ini,” tutur The Doctor.

Yaps, saat lakoni latihan bebas 1 Rossi terlihat lebih banyak keluar masuk paddock. Terlihat Vale lebih fokus mencari pace terbaik untuk jelang balapan akhir pekan ini.

Sebab sebuah hal yang janggal kalau seorang Valentino Rossi yang hampir tiap tahun bermain di Misano, hingga hafal tiap inci bagian sirkuit harus kalah dengan para tamu. Sementara anak didiknya justru keluar sebagai juara dnegan gap yang sangat jauh. Hmmmm… Repot sih kalau urusannya sudah menyasar pada ban.

Hasil FP1 MotoGP Emilia Romagna

Baca juga : Helm Nyeleneh, Rossi Pakai Vi*gra di Misano?

Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo kembali menjadi yang terkencang disusul Franco Morbidelli dan Pol Esparagro. Rekan setim Rossi, Maverick Vinales juga terpuruk pada posisi 13. Kuaci mana kuaci. Eh.. (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini