Seharusnya Honda Tak Merubah Total Desain PCX Facelift

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Salah satu berita produk Honda yang santer menghiasai jagad blogshpere tanah air adalah kemunculan New PCX facelit. Motor skutik premium Honda ini dikabarkan bakal mendapat update mesin dengan memakai 4 klep dan mungkin saja V-TEC. Entahlah untuk yang satu ini saya belum bisa menerawangnya dengan jelas. Yang pasti menurut perapal serat lampah lumpuh AHM sepertinya akan mencangkokkan itu semua ke tubuh PCX terbaru nanti. Semoga saja sih… Dan yang menjadi konsen saya justru desain. Semoga Honda tak mengubah total desain si PCX facelift nantinya.

Diakui atau tidak Honda PCX saat ini sudah cukup ampu diterima dengan apik oleh konsumen. Nyatanya banyak kok PCX baru yang berseliweran. Itu membutkikan bahwa desain PCX ini cukup bagus. Kesan elegan yang PCX tawarkan kepada biker tanah air nyatanya mampu menyedot banyak animo mereka.

Baca juga : Benarkah New Honda PCX 150 4 Katup Segera Lahir?

Honda PCX150 sendiri mengusung desain yang lebih mengalir daripada kompetitor. Kalau sampean perhatikan Honda lebih menekankan fitur-fitur jempolan pada tubuh PCX. Sebut saja all LED lamp dan speedometer LCD negatif cluster cukup lebar yang saat itu sudah bisa membuat banyak biker putar haluan.

honda pcx club ponorogo

Nah saat ini santer terdengar PCX terbaru nanti juga akan mengusung fitur smartphone connected juga HSTC atau kontrol traksi milik Honda. Lagi-lagi patut ditunggu.

Namun menurut saya lagi-lagi Honda jangan merubah total desain PCX yang ada saat ini. Kalaupun mau upgrade paling pada beberapa sisi saja. Mungkin dengan menambah cover stang saja atau merubah bentuk lampu-lampu lebih menajam layaknya FORZA saya rasa juga sudah cukup. 

forza 250 ponorogo
FORZA 250

Baca juga : Workshop Teknologi Honda FORZA bareng Blogger Jatim. Tak Melulu Soal Teknis Ternyata

Oh ya, gedein ukuran ban juga. Sebab menurut saya ukuran ban PCX 150 saat ini masih kurang tebal. Meski mengusung velg 14 inchi seharusnya boleh dong Honda mengupgrade lebar velg dan ban agar lebih selaras dengan bodi gambotnya PCX? Pakai ban 110/70-14 depan dan 130/70-14 belakang misalnya. Semoga berguna (mmz

Tinggalkan Komentar di sini