Benarkah New Honda PCX 150 4 Katup Segera Lahir?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Kasak kusuk kehadiran New Honda PCX 150 sepertinya kian mendekati nyata. Setelah menjadi perbincangan cukup intens kali ini petunjuk mengenai motor matic premium kelas 150 nya Honda ini makin menguat saja. Salah satunya adalah valve yang disebut-sebut bakal bertambah menjadi 4 katup. Jadi, benarkah New PCX 150 4 katup segera lahir?

Sebelumnya sudah diberitakan bahwa Honda diduga kuat bakal sematkan 4 katup di mesin PCX 150 terbaru. Tak hanya itu, kubikasi saat ini yang bersihnya 149,8 cc juga akan diupgrade hingga menjadi 157 cc.

Baca juga : Honda Rilis SH Mode 125 MY 2020. Makin Elegan dengan Sasis dan Mesin Baru

Dengan kubikasi yang baru ini diprediksi power maksimumnya bakal tembus di angka 16,1 PS. Hmmm… Mayan lah ya untuk motor matic 150 cc an.

Selanjutnya yang tak kalah menarik juga adalah Honda akan tanamkan smartphone (bluetooth) connected, Honda Selectable Traction Control (HSTC), GPS Ready dan Emergency Stop  Signal (ESS). Setidaknya sementara itu fitur yang akan dibenamkan di tubuh New PCX 150 nantinya.

Untuk teknologi VTEC masih belum pasti keakurasiannya. Istilahnya masih setengah-setengah lah. Tapi jika benar Honda benamkan Variable Valve Timing and Lift Electronic Control ini maka dipastikan performa New PCX 150 nantinya akan meningkat tajam.

Karena sistem kerja VTEC ini bisa dibilang sedikit mirip dengan VVA nya kompetitor. Yakni mengoptimalkan keiritan bahan  bakar di rpm rendah dan mengoptimalkan power saat motor dibejek dengan kecepatan tinggi.

honda pcx club ponorogo

Setidaknya itu yang sudah tergosip mengenai fitur yang akan hadir di New Honda PCX 150. Untuk tampilan desain belum ada bocoran sama sekali. Paling hadirnya tabung di suspensi belakang. Untuk kaki-kaki dan sebagainya masih belum jelas.

Baca juga : Modifikasi Honda ADV150 ala Tourer Bike dengan Suspensi Upside Down

Kalau harapannya sih Honda akan mengupgrade kaki-kaki New PCX 150 nanti dengan velg dan ban  yang lebih lebar. Biar makin gagah gitu.

Untuk waktu kelahirannya diprediksi New PCX 150 sudah kian dekat. Dari ilmu lampah lumpuhnya Lek IWB (padahal lampah lumpuh tuh diam), si New PCX 150 akan lahir satu atau dua bulan lagi. Prediksinya Oktober. So, kita tunggu saja.. Semoga benar adanya. (mmz)

One thought on “Benarkah New Honda PCX 150 4 Katup Segera Lahir?

Tinggalkan Komentar di sini