Pekan Depan All New Honda Scoopy Meluncur. Nih Estimasi Update nya

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Sudah ramai menjadi perbincangan kaum biker Indonesia bahwasannya PT. Astra Honda Motor (AHM) akan kembali melaunching produk terbarunya. Belum pasti sih kapan new product dari Honda ini bakal meluncur, namun disinyalir adalah pekan depan. Lebih lanjut yang sangat terbuka untuk rilis pekan depan adalah Honda Scoopy. Yaps, dari beberapa bocoran yang sudah ramai mengudara All New Honda Scoopy bakal meluncur pekan depan.

Buat sampean yang penasaran update apa yang akan AHM berikan, monggo simak pelan-pelan. Pertama dari segi mesin. Yang berharap Honda akan mencangkokkan mesin 125 cc, tolong anda bersabar dulu. Sebab mesin 125cc Honda Indonesia ya bakal dimiliki Vario doang.

Jadi untuk mesin disinyalir masih akan memakai mesin 110cc berpendingin udara layaknya mesin yang dipakai sekarang. Akan tetapi… ada tetapinya ini Sam. All New Honda Scoopy nanti bakal menggendong mesin yang identik dengan Genio atau New BeAT sekarang ini. Mesin yang lebih berkarakter overstroke untuk mengejar torsi. Entah, untuk motor-motor komuter Honda sepertinya lebih memilih mesin terbaru mereka ini.

Selanjutnya untuk frame. Karena sudah mengusung mesin yang identik dengan Honda Genio dan BeAT terbaru, frame aka sasis New Scoopy nanti juga akan menggunakan sasis eSAF. Sasis ini pula yang sekarang menjadi tulang dari Genio dan New BeAT.

konstruksi sasis enhanced Smart Architecture Frame

Sasis eSAF menjadi salah satu pilihan Honda untuk line up motor skutik 110 cc nya karena frame model ini memang lebih enteng dan rigid. Korelasinya jelas pada agility handling. Dan harus diakui, pengendalian New Honda BeAT memang jauh lebih enak daripada BeAT lawas.

Jadi dari sini wajar jika Honda akhirnya memilih membenamkan sasis ini ke skutik 110 cc mereka.

Lebih jauh kenapa dugaan motor terbaru Honda ini mengerucut ke Scoopy adalah karena Honda saat ini sedang ‘memberlakukan red zone di plant AHM Cibitung. Setidaknya itu info yang terserap dari Pak Haji TMCBlog. Dan plant Cibitung ini adalah pabrik untuk memproduksi BeAT, Genio dan Scoopy.

Mau melaunching BeAT terbaru lagi? Gak mungkin wong unit tergresnya baru rilis. Mau merilis Genio baru? Gak mungkin juga. Sebab Genio baru saja mendapat update warna. So yang paling acceptable adalah si skutik retro modern, Scoopy.

Jadi kita tunggu saja pekan depan. Apakah AHM akan merilis All New Honda Scoopy? Yang masih menurut bisikan si Scoopy terbaru nanti bakal hadir dalam 2 varian. Varian standar dengan fitur-fitur reguler dan varian premium dengan kunci keyless atau smart key. Jadi ya mari menunggu bersama saja… Semoga berguna (mmz).

Baca juga:

2 thoughts on “Pekan Depan All New Honda Scoopy Meluncur. Nih Estimasi Update nya

Tinggalkan Komentar di sini