Semoga AHM Serius Ngegarap New CBR150R

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM- Kabar terbaru kembali berhembus. Kali ini datang dari kelas sport fairing pabrikan sayap. Yaps, rumor terkini menyebut Honda tengah siapkan facelift dari CBR150R. Nah ini, semoga AHM mau ngegarap secara serius si jagoan kelas sport 150cc mereka ini. Sebab CBR150R saat ini menjadi motor yang paling “nurut” di kelasnya. Berbanding dengan New R15 dan GSX-R150 jelas CBR150R adalah motor paling kalem. You know lagh what I mean

Honda CBR150R sebenarnya sudah mendapat facelift kecil-kecilan. Generasi terakhir dua mata LED ini mendapat ubahan windshield yang cembung, ESS, dan juga suspensi depan yang bisa diatur tingkat kekerasannya via obeng saja.

Baca juga: CBR150R Model 2020, Update Warna Baru, Harga dan Spesifikasi

Nah, jelang tahun 2021 ini jika Honda benar-benar ingin melanjutkan jejak CBR150R, paling tidak Honda punya 2 poin penting yang harus diwujudkan agar mampu rebut hegemoni sport fairing kelas 150cc tanah air.

Yang pertama tentu saja suspensi depan upside down. Oke, GSX-R150 memang masih andalkan suspensi depan teleskopik biasa. Namun si DOHC 150cc ini punya lentingan tenaga yang ‘gegirisi’ untuk motor sekelas 150cc. Yang selanjutnya menjadi tolok ukur tentu saja R15 generasi terbaru. Motor yang secara tampilan sudah cakep ini mengusung suspensi depan model upside down berlabur gold yang begitu kontras membuat tampilannya racy banget.

Poin kedua mesin. Honda CBR150R mengusung mesin 4-tak DOHC 150 cc 6-percepatan yang  saat ini punya kitiran power puncak pada angka 17 PS. Power ini tentu paling inferior dibandingkan R15 dan GSX-R150 yang kini bermain pada angkka 19 PS-an.

Nah, mesin inilah yang seyogyanya menjadi analisis kuat AHM untuk hadirkan CBR150R facelift nantinya. Sebab biker tanah air selalu mengharapkan motor fairing ya kencang. Akan sangat WOW apabila motor sport 150cc kebanggaannya mampu bersaing dengan motor soprt 150cc tetangga.

Baca juga: Fitur ESS pada New Honda CBR150R buat Alay-alay an? Pikiran Picik Macam apa itu?

So, kita berharap saja AHM menyadari hal ini dan melakukan revisi pada mesin agar lebih powerful. Untuk bodi kayaknya berat bakal ada ubahan yang radikal. Paling ya menyentuh pada windshield yang lebih tinggi, fairing dengan sedikit sentuhan atau cover belakang yang mendapat lubang udara layaknya CBR250RR. Itu sih.

Untuk suspensi depan, semoga AHM mau aplikasikan suspensi depan upside down walaupun bakal mengerek harga entah sampai berapa. Sebab saat ini, si CBR150R standart saja sudah nembus harga Rp 35 jutaan, sedangkan CBR150R ABS tembus di angka Rp 40 jutaan. Semoga berguna (mmz).

Artikel terkait:

2 thoughts on “Semoga AHM Serius Ngegarap New CBR150R

Tinggalkan Komentar di sini