Salam Yamaha Jatim untuk Konsumen di Akhir Tahun

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Sebentar lagi sudah memasuki tahun baru lembaran baru cerita baru dengan nuansa baru di 2021. Mulai lifestyle, fashion, otomotif, kuliner pasti memiliki tren baru dengan ciri khas baru atau malah kembali mengadopsi tren lama. Begitu pula kemajuan di dunia otomotif seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Mulai dari mesin, fitur dan kecanggihan lainnya yang diberikan khusus untuk pengguna sepeda motor.

Selama tahun 2020 ini Yamaha telah mempersembahkan kecanggihan teknologi yang diinterpretasikan melalui fitur-fitur motor Yamaha. Ide dan inovasi yang selalu berkembang ditunjukkan sesuai dengan keinginan para konsumen agar memudahkan segala aktivitasnya.

Selain fitur yang meningkat tajam Yamaha juga melakukan upgrade dalam segi mesin dan desain. Tidak hanya berfokus pada kelengkapan spesifikasi tapi juga tampilan yang trendy. Pada penghujung tahun ini PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) ingin memberikan salam penutup atas kerja keras dan feedback positif dari masyarakat selama tahun 2020 yang penuh dengan tantangan.

Bapak William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) mengatakan “Sepanjang tahun 2020 ini kami telah berusaha memberikan yang terbaik, dan hasilnya sangat memuaskan konsumen setia kami. Terima Kasih kepada seluruh konsumen, komunitas dan media di sepanjang tahun 2020 telah menemani langkah Yamaha khususnya di Jatim, NTB, NTT dan kalimantan, meskipun kita terhalang pandemi banyak saudara kita yang gugur, tapi dengan semangat yang tinggi kita bisa saling menguatkan.” 

Yamaha Jatim tetap Semangat di tengah pandemi

Pandemi yang melanda sudah hampir meluluhlantakkan seluruh sektor ekonomi meskipun begitu tidak memutuskan semangat Yamaha untuk tetap meningkatkan produktivitas motor, dibuktikan dengan peluncuran motor-motor canggih terbaru diakhir tahun. Teknologi VVA (Valve Variable Actuation), BlueCore, Y-Connect dan My Yamaha adalah pembuktian kekuatan Yamaha dalam optimalisasi produk yang ditawarkan.

Adanya VVA (Valve Variable Actuation) sebagai teknologi terobosan dari Yamaha untuk meningkatkan power mesin motor guna memaksimalkan tenaga berkendara menjadi nilai plus tersendiri untuk pengendara, seperti melalui tanjakan curam, VVA akan membantu memberi dorongan besar. Bagi para pecinta touring menggunakan motor sport, bahkan matic, Yamaha dapat mengatasi hal itu dan membuat pengalaman touring di dataran tinggi lebih menyenangkan.

Keberadaan VVA yang mengeluarkan tenaga mesin yang besar tidak akan membuat konsumsi bahan bakar cepat habis karena dipadukan dengan BlueCore yang juga menjadi teknologi andalan Yamaha untuk menghemat bahan bakar. Teknologi ini sudah diterapkan pada setiap motor matic Yamaha yang mengadopsi VVA. Berorientasi pada penggunaan masyarakat sehari-hari yang ingin memiliki tenaga motor yang besar dengan tujuan mengoptimalisasi bahan bakar agar lebih irit biaya.

Kinerja BlueCore tidak bisa diremehkan, berdasarkan hasil uji yang sempat dilakukan awak media pada beberapa waktu lalu dengan FreeGo sangat mengesankan. Pasalnya selama melalui jalan tanjakan dengan panjang perjalanan 60 km tercatat motor ini mengkonsumsi bahan bakar 55,9 KM/L. BlueCore membuktikan keunggulannya dalam menekan konsumsi bahan bakar sangat besar, sehingga label BlueCore bukan hanya sekedar tempelan.

“Harapannya di tahun 2021 kita bisa lebih memberikan yang terbaik demi kepuasan konsumen dan komunitas. Segala support dan masukan yang membangun akan kami terima dengan senang hati” ujar Pak William.

Para konsumen Yamaha Jatim merasakan antusias Yamaha dalam menyongsong tahun 2021 dengan menghadirkan motor keren dan futuristik yang sangat cocok dijadikan kendaraan sehari-hari. Seperti kehadiran konsumen yang datang di dealer PT. Surya Timur Sakti Jatim untuk membeli motor sebagai kado ulang tahun putrinya,

“Saya dari dulu pakai Yamaha, jadi sekarang mau belikan anak saya yang sudah lulus sekolah, pertama masuk showroom sudah disambut sama gear 125, dari segi desain menarik, pas tanya fiturnya kok oke juga. Jadi saya suruh anak saya coba dan pilih-pilih dulu” ujar Michelin, konsumen yang datang bersama putrinya.

Michelin meminta anaknya untuk mencoba menaiki display Gear 125 yang ada di showroom. “Aku suka sih, Ma. Ada tempat chargernya jugak” kata anak Michelin.

Kehadiran Gear 125 memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan anak muda yang trendi dan masa kini. Fitur yang dipersembahkan Gear 125 juga memenuhi kebutuhan orang tua yang masih memiliki anak kecil atau anak remajanya yang sudah memiliki SIM.

Tekad Yamaha untuk selalu mendengar dan memahami keinginan konsumen terbayarkan di tahun 2020 ini. Seperti aplikasi Y-connect yang dikembangkan ke varian motor lainnya, tidak hanya NMAX, kini juga terdapat di All New Aerox. Yamaha juga secara terang-terangan menuruti kemauan konsumen dengan menghadirkan seri tengah NMAX yang berkonsep standart connected, bertujuan untuk memudahkan semua kalangan memiliki NMAX dengan harga lebih rendah.

Y-connect menjadi teknologi cerdas yang dipamerkan Yamaha dengan menyisipkan CCU ( Communication Control Unit) agar bisa terhubung dengan smartphone pengguna. Kepraktisan ini terinspirasi dari gaya hidup masyarakat yang sangat kuat dengan smartphone. Oleh sebab itu, Yamaha menghasilkan terobosan anti-mainstream yang menjadi ciri khas tersendiri bahwa motor Yamaha Full Of Technology, terbukti melalui banyak penghargaan yang diperoleh Yamaha pada tahun ini.

Tidak terkecuali dengan pelayanan service di bengkel resmi Yamaha, merawat dan menjaga kondisi motor konsumen secara maksimal. Dibantu dengan fitur My Yamaha Motor, aplikasi yang akan membantu konsumen memberikan informasi tentang pelayanan after sales, jaringan dealer terdekat dengan pengguna, hingga informasi-informasi penting terkait kendaraan seperti ketentuan garansi, servis gratis, servis berkala, dan pemberitahuan mengenai produk, even hingga promo menarik.

Aplikasi ini diklaim sangat bermanfaat bagi konsumen terutama untuk merekap riwayat service, kesempatan memberi masukan kepada bengkel tersebut, serta dapat membuat panggilan kepada dealer terdekat apabila terjadi masalah pada kendaran.

Pelayanan terbaik lainnya yang juga diberikan oleh Yamaha Service Shop ialah stok sparepart yang selalu tersedia. Menurut penuturan Immanuel Selaku Manager Service bahwa Yamaha jatim mengoptimalkan untuk bisa menyediakan produk yang diinginkan atau dibutuhkan konsumen segera. Bahkan pada beberapa waktu lalu tim service menyelenggarakan diskon up to 50% untuk pembelian spare part. Ini menjadi wujud tanggung jawab Yamaha Jatim, tidak hanya berfokus pada selling product tapi juga maintenance dalam perawatan motor jangka panjang.

Sebagai penutupan akhir tahun yang masih diselimuti oleh pandemi, PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer Yamaha Jatim mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021 kepada seluruh konsumen setia Yamaha Jatim beserta para stakeholder perusahaan yang mempunyai peran besar dalam keberhasilan Yamaha, semoga di tahun 2021 masyarakat bisa mendapatkan yang lebih baik. (mmz)

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini