Bukan R25 CP4 Tapi MT-07 Sarungan yang Duluan Hadir

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar terbaru kembali datang dari Yamaha. Bukan R25 CP4 atau R25M 3 silinder atau embuhlah apa namanya. Namun bisikanΒ  hangat justru datang dari Moge Yamaha, MT-07 yang akan memakai sarung. Sek, maksude piye Sam?

Jadi gini, pasca kelahiran ZX-25R semua pabrikan lantas dihubungkan dengan motor seperempat liter berpiston 4 satu garis. Cuitan-cuitan netijen langsung menguat seakan Yamaha dan Honda sudah menyiapkan produk serupa untuk saingi si ZX-25R.

Termasuk Yamaha yang kabarnya juga akan siapkan produk serupa. Bukan perkara sulit memang. Sebab Yamaha sudah punya basic mesin 250cc 4 silinder di masa lalu. Tinggal nyelipin fitur-fitur modern saja supaya si produk mampu bersaing dengan kompetitor.

Namun begitu Yamaha justru terendus tengah siapkan MT-07 sarungan. Sementara sebut saja R7. Motor sport fairing berbasiskan mesin Master of Torque si MT-07.

Silahkan sampean bayangkan sendiri akan seperti apa purwarupanya nanti.

Yamaha MT-07

Yang jelas jika Yamaha mau mewujudkan si R7 ini mereka harus memutar otak bagaimana agar mesin MT-07 mau ditempel pada sasis yang fairing oriented. Mengenai sasis yang akan dipakai, apakah deltabox atau sasis teralis juga belum tergambar jelas.

Yang pasti keputusan Yamaha ini akan menjadi jawaban kenapa R6 berhenti produksi. Terlebih mesin MT-07 sudah lolos regulasi EURO 5. SO, kita tunggu saja. Yamaha R7 yang sudah pasti punya torsi memdenkan dengan topspeed yang bisa saja disiasati supaya tetep kenceng.

Piye Sam, joss kan? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.