Selentingan Yamaha MT-25 Facelift. Sampean Pengen Apa?

Diposting pada

Motomazine.com – Sambut tahun 2022 Yamaha terlihat mulai bergerak. Setidaknya saat ini mereka (YIMM) sudah menyiapkan satu skutik retro yang digadang-gadang bakal bernama Fazzio. Skutik yang juga kemungkinan bakal segera rilis ini bahkan sudah wara-wiri menjalani serangkaian road test bareng test rider. Yaps, Yamaha adalah pabrikan yang getol melakukan uji coba kendaraan baru di jalan raya, sebelum sepeda motor ini nantinya rilis ke pasaran. Nah informasi terbaru mengarah ke selentingan facelift Yamaha MT-25. Master of Torque seperempat liter ini pun bakal mendapat beberapa update. Pertanyaanya sekarang adalah, apa yang kira-kira sampean pengen dari MT-25 terbaru nanti?

Selentingan mengenai facelift Yamaha MT-25 ini sendiri datang dari pentolan blogger tukang terawang termlumah murep sejagad +62. Wes ra usah mmz sebutkan siapa sampean pasti sudah pada tahu.

Baca juga: Terbongkar Sosok Asli Spyshot R25 dan MT25. Mbuhlah Wes

Back to MT-25 facelift. Santer kabar beredar Yamaha akan melakukan gebrakan untuk membuat MT-25 nantinya lebih ‘menjual’. Silahkan berandai-andai. Berandai-andai setinggi jemuran di roof top juga gak masalah.

Yang menjadi masalah kemudian adalah, mau nggak YIMM ngabulin andaian sampean semuanya… Sebab makin ke sini harapan untuk MT-25 tampil semakin¬† bengis kok malah suram yak.

Artinya MT-25 facelift nanti masih akan tetap mengusung bodi, mesin, sasis, cover, kaki-kaki yang sama dengan MT-25 versi terkini.

Lah.. Lha terus apa yang difacelift dong om?

Fitur. Itu yang paling mungkin. Bisa jadi Yamaha nanti bakal sematkan assist and slippery clutch, dan yang paling besar kemungkinannya adalah knalpot model baru untuk mengejar ketatnya emisi EURO. Berharap knalpot underbelly? Jangan ngimpi… Palingan ubahannya nanti hanya menyasar pada katalis konverter saja.

So, itulah kemungkinanan perubahan Yamaha MT-25 facelift. Sampean jangan berharap yang terlalu muluk. Sebab saat ini kelas naed seperempat liter memang makin suram saja penjualannya. Tengok tetangga sebelah. Honda contohnya, gak ngeluarin versi naked 250cc. Terus Kawasaki, si Z250 juga entah kemana rimbanya.

Baca juga: Gosip Lagi, ZX-25R Bakal punya Versi Nakednya, Rilis 2021

Jadi mempertahankan MT-25 dengan penambahan fitur adalah langkah paling logis yang bisa Yamaha ambil. Toh secara looks si MT-25 terbaru ini lumayan sangar juga loh. Suspensinya sudah USD, lampu sein sudah LED, lampu depan juga proyektor LED ala-ala MT-15. Tinggal ganti spakbor belakang dengan model yang lebih sporty, ganti knalpot Sakura bamboo slash, sama ban Diablo Rosso depan belakang, itu MT-25 sebenarnya udah cakep kok. Ya meskipun power masih berkutat di 36PS, nyatanya saya juga kepengen. Wkwkwk… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Selentingan Yamaha MT-25 Facelift. Sampean Pengen Apa?

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini