Yamaha Gear 125 Skutik yang Terinspirasi Mobil SUV

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha Gear 125 menjadi skutik Gen 125 yang saat ini gencar mendapat berbagai promosi dari Yamaha. Termasuk juga PT. Surya Timur Sakti Jatim yang terus memberikan materi dan trigger dari berbagai keunggulan yang Gear 125 miliki. Salah satunya yang mungkin juga jarang banyak orang ketahui adalah si Gear 125 ini terinspirasi dari mobil SUV. Lah kok bisa?

Hal ini tentu saja merujuk pada kegunaanย  Yamaha Gear 125 sendiri. SUV adalah singkatan dari Sport Utility Vehicle, lha kalau si Gear 125 difungsikan sebagai Sport Utility Gear. Jadi sama-sama punya banyak fungsi dan mampu mengakomodir berbagai kebutuhan masyarakat.

Salah satu keunggulan yang sangat multiguna yakni dari fitur Parking brake lock khas Yamaha, yang enak banget untuk mengunci rem kendaraan ketika parkir atau sedang berada di turunan tanpa kita harus menahan rem cukup lama.

“Cuma tinggal pencet udah otomatis mengunci remnya, Gear 125 ini dijamin sangat membuat nyaman para penggunanyaโ€ ujar Bapak William Saputra selaku Manajer Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim).

Motor ini juga memikirkan hal yang belum terpikirkan oleh unit motor lainnya yaitu pijakan untuk anak. Kaki yang menggantung sangat mengganggu.

Bapak William Saputra mengatakan, โ€œbelum nanti kakinya menggantung, lalu sandalnya lepas dan harus putar balik lagi untuk ambil sandalnya, dari situ kami ingin memberikan kenyamanan tersendiri bagi konsumen melalui Gear 125, atau SUG nya Yamahaโ€ jelasnya.

Tidak hanya mengutamakan anak-anak, body yang mini tetap memberikan area tapak kaki yang lega dengan tekstur 3D, membuat grip sepatu lebih kesat dan tidak licin. GEAR 125 meskipun dengan kapasitas mesin sebesar 125 cc performanya tidak kalah dengan motor 125 cc dengan bobot lebih besar.

Yamaha Gear 125 punya posisi riding yang menurun dari NMAX, tergolong sebagai motor santai dan nyaman meskipun untuk postur tubuh yang tinggi. Jarak antara dek kaki dengan paha cukup luas sehingga paha tidak perlu menggantung. seperti pijakan anak yang disediakan khusus, serta aksesoris pijakan kaki tambahan di bagian depan untuk memberikan relaksasi sempurna ketika pengguna terlalu banyak membawa barang.

Karakter handling yang ringan dan lincah sangat cocok untuk digunakan bagi anak muda yang aktif di jalan. Selebihnya mesin 125cc ini mampu bersanding dengan kendaraan besar berkapasitas 125cc lainnya.

Kini Gear 125 bisa didapatkan dengan harga Rp. 19.601.000,- OTR Surabaya untuk versi S yang sudah dipasangi answer back system. Pembelian Gear 125 saat ini cukup membayar Dp 500 ribu rupiah dengan angsuran cukup 800 ribuan setiap bulannya (harga bisa berubah sewaktu-waktu).

So, wajar jika akhirnya si Yamaha Gear 125 ini terinspirasi dari SUV. Ya begitu itu, banyak fungsi dan sanggup libas segala medan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.