Begini Atasi Tutup Tangki Bensin Honda PCX160 yang susah dibuka

Diposting pada

 

 

Motomazine.com – Sampean yang saat ini nyemplak Honda PCX160 mungkin sudah alami hal tidak mengenakkan saat hendak mengisi bensin. Ya, tutup tangki tidak mau dibuka meski tombol fuel sudah sampean pencet-pencet. Hal ini sudah mmz alami sendiri. Motor masih baru memang. Tapi apa mau dikata, ya memang begini keadaannya. Tapi sampean gak usah panik. Ini hal mudah untuk dibenahi. Dan inilah cara atasi tutup tangki bensin Honda PCX160 yang susah dibuka.

Sampean gak perlu khawatir harus keluarkan banyak biaya. Pasalnya alat yang musti ditambahkan untuk akali cover tangki Honda PCX160 yang susah dibuka sangatlah murah dan gampang ditemukan.

 

Alatnya adalah kabel ties. Kabel ties ini digunakan untuk mengganjal antara kepala kabel dengan dudukan pengait kabelnya. Lebih gampangnya silahkan lihat gambar nanti.

“Caranya dengan menambahkan kabel ties di bagian belakang ujung kabel mekanisme pembuka cover tutup tangki di motor.” terang Rahmat, owner bengkel Kedai Riders, Ciledug seperti dilansir dari Gridoto.

Letak persisnya adalah antara kepala sling kabel dan dudukan penahan kabel. Jadi itu tali ties tinggal diselipkan saja di sana. Tujuannya tentu saja membuat jarak main kabel lebih jauh sehingga saat knop ditekan pegasnya benar-benar bekerja maksimal.

“Dengan adanya kabel ties sebagai ganjalan maka jarak main kabel bisa lebih panjang dan membuka tutup tangki jadi lebih mudah,” tambah Rahmat.

So, gampang saja kan akali cover tangki bensin PCX160 yang macet atau susah dibuka.

Awalnya mmz sendiri juga bingung karena begitu knop fuel dekat keyless ditekan, tuh tutup tangki masih diam tak bergeming. Mana sudah di SPBU dan om kang SPBU-nya sudah siap mengisikan pertamax ke tangki.

Untung saat itu mmz kepikiran untuk menekan itu cover tangki bensin, dan syukurlah terbuka. Jadi sebagai cara darurat bolehlah sampean tekan-tekan dulu kayak yang mmz lakukan, tapi kalau mau enak permanen ya ganjal pakai kabel ties. Tapi ya itu… Buat bisa masang kabel ties di tempatnya musti bongkar cover bodi. Semoga gak bingung lagi. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.