Meski Serupa Yamaha Gear 125 tak Pakai Velg Majapahit Mio Sporty

Diposting pada

Motomazine.com – Banyak pemirsa yang terkadang memandang Yamaha gear 125 dengan sebelah mata. Yaps, mereka fokus pada area kaki-kaki lebih tepatnya velg. Yamaha Gear 125 punya velg yang mempunyai bentuk persis seperti Mio J, Mio series dan bahkan Mio Sporty di awal-awal masa jayanya. Namun tahukah pemirsa, bahwasannya velg Yamaha Gear 125 ini sama sekali berbeda dengan Yamaha Mio J?

Kalau pemirsa jeli mengamati berbagai komentar yang hadir di forum-forum otomotif tanah air, pasti banyak seklai ditemukan komentar yang memandang miring velg Mio series. Velg belakang Yamaha Mio generasi awal memang ditengarai gampang sekali geol. Entah apa penyebabnya, hingga akhirnya munculah frase velg Majapahit. Karena sejak pertama kelahirannya velg model Yamaha Mio Sporty ini terus hadir hingga ke Yamaha Gear 125 sekalipun.

velg Yamaha Gear 125

Tapi tahukah pemirsa, ternyata Yamaha Gear 125 pakai velg yang berbeda dengan Mio Sporty. Secara bentuk sih iya, memang mirip. Tapi kalau diperhatikan lebih jeli lagi, Yamaha Gear 125 ini sudah mengusung velg yang lebih lebar. Yamaha Mio Sporty memakai velg dengan ukuran 1,40 x 14″ depan dan 1,60 x 14″ di belakang. Sementara Yamaha Gear 125 motor yang mendapat julukan Smart Utility Gear (SUG) ini pakai velg yang lebih lebar yakni 1,60 x 14″ depan dan 2,50 x 14″ belakang. Jelas kan perbedaannya sekarang? Selain bibir velg yang lebih lebar, velg Yamaha Gear 125 juga sudah support ban tubeless.

Jadi meski secara look sama kayak Mio Sporty, namun secara ukuran dapat sampean simak sendiri kalau velg Gear 125 ini punya size yang  berbeda. Lebih lebar dan cocok untuk ban tubeless. Pemakaian velg yang lebih lebar ini tjuga sangat mendukung agility berkendara. Handling pada motor pasti lebih terasa bagus karena kaki-kaki yang lebih mantap. Jadi bukan hanya karena kerigidan rangka saja, namun kaki-kaki yang mantab juga berikan sumbangsih besar untuk lincahnya handling Yamaha Gear 125.

Mio Sporty generasi pertama (2004)

Perbedaan velg Yamaha Gear 125 dengan Mio Sporty ini juga sempat mmz konfirmasikan dengan Pak Ilham Wahyudi, General Manager Service & Spare Part PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) di sela-sela peluncuran Yamaha Gear 125 lalu. Beliau mengatakan jika velg Yamaha Gear 125 dan Yamaha Mio Sporty memang berbeda, terutama secara size. Jadi kekhawatiran akan kekurangan yang ada pada Mio Sporty bisa langsung terpatahkan.

Yamaha Gear 125 sendiri dijual seharga Rp 20.779.000,- tipe standard dan Rp 21.395.000,- versi S on the road Surabaya. So, gas langsung beli Yamaha Gear 125 nya sekarang! (mmz)

Yamaha Gear 125 Cyan Yellow STD (warna terbaru)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini