Penggabungan Ducati dan VR46 sudah di Depan Mata?

Diposting pada

Motomazine.com – Valentino Rossi adalah sosok rider MotoGP yang sangat menarik untuk disimak. Tak hanya kiprahnya sebagai pembalap Petronas Yamaha, namun lebih lagi tentang apa yang ada dalam kendalinya. Apalagi kalau bukan VR46 Academy. Berita terbarunya penggabungan Ducati dan VR46 sudah benar-benar di depan mata. Benarkah demikian?

Melansir dari PaddockGP, pembicaraan antara Ducati dan Rossi sepertinya sudah pernah terjadi, bahkan lebih dalam dari apa yang kita ketahui. Hal ini tentu saja menyangkut pada masa depan tim satelit Ducati dan fusion-nya dengan VR46 Academy. Setidaknya ini smeua tergambar dari komentar Valentino Rossi sendiri, “Ducati percaya sepenuhnya dengan VR46 Academy.”

Dari sana sedikit banyak kita bisa mengambil gambaran jika VR46 masih akan tetap menjadi tim satelit Ducati dan bahkan bisa saja menggeser Avintia.

Saat ini tim Satelit Ducati mengusung dua sponsor berbeda yakni Avintia Esponsorama dengan pembalap Enea Bastianini dan Luca Marini, adik Rossi yang sekaligus rekan setim Enea namun bersponsor Sky VR46. Menarik memang.

“Ducati sepenuhnya percaya dengan VR46 Academy. Mereka tahu bahwa kita mempersiapkan pembalap kita dengan sangat baik dan pembalap kita pun berlaku dengan sangat profesional juga serius. Mereka berlatih sangat keras. Ducati percaya kepada Pecco dan adikku, Luca. Ini membuat kita sangat bangga dan ingin terus bekerja sama.” Tutur Vale.

Yaps, VR46 Academy sepertinya tengah menjadi tim yang naik daun untuk digandeng oleh pabrikan. Setelah sebelumnya juga mencuat kabar jika Aprilia ingin mempersunting tim senegaranya tersebut untuk dampingi tim pabrikan bareng Gresini Racing. Hadir pula berita ketertarikan KTM meskipun akhirnya dibantah oleh Beirer mereka telah berbicara serius.

So, kita tunggu saja akan berlabuh kemana VR46 Academy di musim balap 2022 nanti. Atau bahkan malah ke Suzuki? Ah ini berat. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.