Hasil Konsumsi BBM Honda PCX160 di Tangan Mmz

Diposting pada

Motomazine.com – New Honda PCX160 menjadi salah satu skutik yang sedang naik daun. Sepeda motor dengan jargon big matic ini terus saja disandingkan dengan kompetitor terdekatnya, New Yamaha NMAX. Wajar, mereka memang tercipta untuk saling bersaing memperebutkan hati konsumen. Kalau NMAX lebih tawarkan bodi sporty plus power, sementara Honda PCX160 lebih ke arah torsi dan fitur. Nah di artikel kali ini mmz mau ngebahas perihal konsumsi bensin Honda PCX160. Dan dari riding harian mmz, berikut hasil konsumsi bbm Honda PCX160.

Metode ukur konsumsi bensin yang mmz lakukan kali ini sengaja saya buat berbeda dengan kebiasaan yang saya lakukan. Kalau biasanya metode uji konsumsi bensin yang mmz lakukan selalu memakai metode full to full, kali ini saya coba percayakan konsumsi bensin PCX160 ke speedometer. Harapannya sih semoga akurat.

Baca juga:

Di Tangan Saya Konsumsi BBM Suzuki NEX II dapat Segini. Hmmm…

Uji Konsumsi BBM New Honda CBR150R. Mayan Lah buat Mesin DOHC

Konsumsi BBM Yamaha LEXI S. Lah Kok?

Berikut Konsumsi BBM Real New Honda CB150R SF ala Motomazine.com

Berikut Data Konsumsi BBM All New Honda CBR250RR

Berikut Konsumsi BBM Suzuki GSX-S150 saat digeber ke Luar Kota. Lha kok Irit Ya…???

Sebelum melihat hasil konsumsi bensin PCX160 di speedometer, sebelumnya saya sengaja membawa nih big matic menemuh jarak yang cukup lumayan. Kurang lebih 70 kilometer. Hal ini mutlak dilakukan agar hasl record ECU terhadap banyaknya bensin yang dikonsumsi mesin 160 cc eSP+benar-benar maksimal.

Jalur yang saya lalui juga beragam. Mulai dari jalur perkotaan yang ramai sehingga butuh stop and go sampai jalur langsam pedesaan yang bisa dipakai untuk membuat bukaan gas tetap stabil dan terjaga.

Dan hasilnya, mmz berhasil torehkan konsumsi bensin PCX160 yang cukup lumayan. Speedometer berhasil mencatatkan angka 42,4 km/liter. Ini dengan perlakuan tangan normal saya loh ya. Sebab hasil bisa saja berbeda tergantung cara rider berkendara, trek dan juga bobot pengendaranya sendiri.

Sebab saat saya coba naik-naik ke puncak gunung, halah, konsumsi bbm si Honda PCX160 ini konstan di angka 35-an km/liter. Tapi itu saat kita melibas tanjakan dan jalanan berkelok-kelok. Saat turun dan sampai ke kota indikator konsumsi bensin speedometer PCX160 kembali tunjukkan angka 40-an km/l.

So, menurut mmz All New Honda PCX160 bisa dibilang irit untuk ukuran motor skutik berkubikasi 160cc. FYI, saya melakukan pengetesan dengan cara yang benar-benar seyogyanya sampean riding keseharian. Ramai ya pelan, begitu lengang juga gas. Untuk bb, ini yang agak membagongkan. Karena spesifikasi saya yang nembus 83 kg. Semoga berguna (mmz).

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.