Jack Miller Juara di Ribetnya MotoGP Le Mans, Marquez Jatuh 2 Kali

Diposting pada

Motomazine.com – Balap MotoGP seri Le Mans hari ini berlangsung cukup fantastis. Pasalnya balapan dihelat dengan sistem flag to flag. Dan dengan kondisi yang ribet ini, pembalap Ducati Jack Miller berhasil rengkuh juara disusul Zarco dan Quartararo. Lagi-lagi Ducati buktikan diri sebagai motor yang kuat di lintasan tak terprediksi.

Awal balapan MotoGP Le Mans berlangsung dalam kondisi kering. Semua gaspol mencari posisi terdepan. Di awal balapan sudah terjadi insiden yang melibatkan Pol Espargaro dan Franco Morbidelli yang memaksa pembalap bernomor 21 tersebut keluar lintasan dan jatuh. Insiden juga membuat Rossi yang semula ada pada posisi lima harus terlempar ke posisi 13. Sepertinya Rossi menghindari crash akibat senggolan Pol dan Franky.

Baca juga:

Tips: REXCO 50 Atasi Saklar Macet

Saat balapan berlangsung hujan mulai turun dan mengguyur lintasan sirkuit Perancis ini. Akibatnya semua pembalap harus masuk ke paddock dan berganti motor (basah).

Marquez menjadi pembalap pertama yang keluar dari pitbox dan memimpin jalannya balapan atas Fabio.

Hujan semakin deras. Sayang Marquez tergelincir dan terjatuh. Pimpinan balap pun diambil oleh oleh Fabio Quartararo.

Namun posisi Quartararo tidaklah aman. Perlahan namun pasti Jack Miller berhasil menyusul pembalap tuan rumah ini dan menyalipnya. Padahal Miller sudah lakoni double long lap penalty.

Marquez yang kembali bangkit dan punya race pace luar biasa harus menelan pil pahit ganasnya aspal Le Mans karena doi kembali terjatuh.

Dan selamat untuk Jack Miller, Zarco dan Fabio. Setidaknya ada pembalap Yamaha yang masuk podium. Karena selain Morbidelli yang DNF, Vinales dan Rossi hanya mampu finish posisi 10 dan 11.

Baca juga:

Modifikasi Honda ADV150 ala Tourer Bike dengan Suspensi Upside Down

Atas hasil ini Fabio naik ke pemuncak klasemen sementara disusul Bagnaia, Zarco dan Miller yang keempatnya cuman terpisah 16 poin saja. Suangar. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.