Penyebab Yamaha Skorsing Vinales hingga tak akan Tampil di Styria 2

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar mengejutkan datang dari kubu Yamaha. Pasalnya pembalap bernomor 12 Maverick Vinales tak akan turun di Styria 2. Hal ini menyusul keputusan Yamaha untuk tidak menurunkan pembalap Spanyol tersebut dengan beberapa alasan. Yang pasti hubungan Yamaha dan Vinales saat ini memang tengah menghangat. Setelah putus seoihak kontrak, ternyata ayah  Vinales yang menaungi tim WSSP300 pun ikut menghentikan hubungan dengan Yamaha dengan tak lagi memakai Yamaha YZF-R3.

Ada apa sebenarnya antara Yamaha dan Vinales? Entahlah, sepertinya pembalap Spanyol yang sempat menjadi tandem Rossi ini merasa kecewa dengan pabrikan garputala. Terlebih setelah Fabio Quartararo datang. Performa Maverick seakan menjadi bayang-bayang rekan barunya tersebut.

Apalagi di Styria 1 kemarin. Vinales yang sempat tampil apik saat race 1 tetiba alami banyak masalah saat akan memulai race 2 (pasca red flag). tetiba Yamaha M1 nya mogok dan mengharuskan Vinales start dari pitlane. Hal ini yang  membuat doi semakin putus asa sehingga menyudahi balap sebelum race usai.

Banyak spekulasi muncul. Yang paling santer adalah Maverick melakukan blayer-blayer hingga M1 berteriak menyentuh rev limit. Ini yang diduga menjadikan Yamaha benar-benar marah sebab menduga Maverick sengaja ingin menghancurkan mesin M1. Duh ribet asli.

So, inilah yang diduga kuat menjadi penyebab akhirnya tim Monster Energy Yamaha melarang Vinales turun di Styria 2. Dan pihak Yamaha juga tidak akan mengganti Vinales dengan pembalap lain. Beban berat di pundak Fabio ini. Semoga bisa finish. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Penyebab Yamaha Skorsing Vinales hingga tak akan Tampil di Styria 2

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini