Pasca Rossi Hengkang Petronas juga Tinggalkan SRT. Moncrot Wes!

Diposting pada

Motomazine.com – Mumet. Itulah yang sedang bos Sepang Racing Team (SRT) rasakan. Pasalnya sponsor utama mereka, Petronas mengumumkan mundur sebagai pemasok dana utama mulai akhir musim 2021 ini. Hal ini jelas menjadi guncangan besar bagi tim asal Malaysia tersebut. Kenapa? Pasca Rossi putuskan pensiun dan bahkan mereka belum temukan pembalap pengganti, sang sponsor justru ikut berhenti.

Berita ini sebenarnya sudah cukup menghangat mulai kemarin. Dan per hari ini pihak Petronas mengumukan secara langsung bahwa mereka tak akan lagi menjadi sponsor utama Sepang Racing Team.

Hal ini tentu akan berpengaruh besar pada kelangsungan SRT sendiri di kancah  MotoGP. Sebab secara resmi mereka juga menarik diri dari perhelatan balap Moto2 dan Moto3. Wajar, tak ada sponsor utama maka secara otomatis mereka juga bakal kesulitan pendanaan.

Hingga saat ini SRT belum mendapatkan pembalap pengganti Rossi yang pensiun dan Franco Morbidelli yang naik ke tim pabrikan gantikan Maverick Vinales.

Kekosongan ini semakin menjadi karena mereka kehilangan sponsor utama. Duh, semoga SRT segera temukan sponsor barunya sehingga mereka juga tak ikut menarik diri dari perhelatan akbar MotoGP. Karena bagaimanapun tim ini berhasil menjadi kuda hitam dengan tempatkan Franco Morbidelli sebagai pembalap runner up world championship setelah Joan Mir (2020).

Oh ya, kabar kurang sedapnya lagi adalah kabarnya SRT juga hanya akan memakai YZR-M1 spec B. Bukan spec A atau motor factory musim depan. Artinya mereka akan tetap memakai motor versi 2020. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Pasca Rossi Hengkang Petronas juga Tinggalkan SRT. Moncrot Wes!

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini