Dovisiozo ke Petronas Yamaha? Tidak Semudah Bubuhkan TTD Ngab

Diposting pada

Motomazine.com – Gonjang-ganjing pembalap Petronas terus berlangsung. Setelah Cal Crutchlow yang didaulat ke tim pabrikan dan sementara menggantikan Vinales, Petronas langsung bergerak cepat. Mereka memanggil Jake Dixon dari Petronas Moto2 untuk turun di GP Silverstone. Namun semakin ke sini gosip baru kembali mencuat. Simone Battistella, manager Andrea Dovisiozo dikabarkan tengah berbicara intensif dengan pimpinan Petronas SRT, Dato Razlan Razali. Meski begitu, usaha mendatangkan Dovisiozo ke Petronas Yamaha tentu tak semudah membubuhkan ttd.

Banyak yang menghalangi terjadinya Dovisiozo nunggang M1 berkelir Petronas. Yang paling kentara tentu saja perbedaan sponsor pribadi yang mendukung si 04. Dovisiozo punya sponsor pribadi dari Red Bull. Sementara Petronas? Kuat banget dengan Monster. Ini juga yang mendasari kenapa Gerloff yang beberapa kali mewakili Morbidelli, bukan Toprak.

Belum lagi gaji yang harus tim keluarkan untuk membayar pembalap sekaliber Andrea Dovisiozo. Tahun depan sponsor utama SRT, Petronas menyatakan tak memperpanjang kontrak dengan SRT. Artinya, dari segi pendanaan itu juga akan semakin sulit.

Simone Battistella

Apalagi dari kabar yang dihimpun pak Taufik TMCBlog, Dovisiozo hanya mau membalap dalam waktu yang singkat apabila setelahnya ada kejelasan, doi nunggang motor spek pabrikan. Ini yang lebih sulit. Dengan sponsor utama yang hengkang, jelas tidak mudah bagi tim untuk hadirkan motor spek pabrikan. Atau sekelas spec-A sekalipun.

Namun itu semua bisa teratasi jika pihak Yamaha mau ikut campur. Seperti yang sudah mereka lakukan saat ‘menitipkan’ Rossi ke tim asal Malaysia tersebut. Semua disokong oleh pabrikan, cuman posisi Rossi saja yang di Petronas. Ditambah lagi calon sponsor pengganti Petronas, WithU juga inginkan pembalap dari Italia.

Jadi kita tunggu saja akan seperti apa kelanjutan kisah Simone Battistella, Lin jarvis, Andrea Dovisiozo, Petronas dan Yamaha ini. Sebab saat ditawari Aprilia yang jelas-jelas motor pabrikan, sudah pernah dites beberapa kali, si paduka Undaunted ini masih menolak. (mmz)

 

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Dovisiozo ke Petronas Yamaha? Tidak Semudah Bubuhkan TTD Ngab

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini