Honda Moove 2021, Cocok nih Masuk Indonesia

Diposting pada

Motomazine.com – Mmz kali ini tertarik dengan salah satu  skutik berbodi unik, Honda Moove. Sepeda motor matic yang rilis di Thailand ini punya bentuk yang agak menyerupai BeAT POP namun dengan dimensi yang lebih lebar. Kesan gambotnya makin terasa karena ternyata Honda Moove 2021 pakai velg berlingkar kecil. Jadi ada kesan imut-imutnya gitu. Pas kayaknya di bawa ke Indonesia. Menurut mmz bodinya masuk dengan selera masyarakat Indonesia.

Honda Moove 2021 sendiri punya spesifikasi yang sangat mirip dengan Honda BeAT. Boleh dibilang motor ini masuk dalam kategori low entry bike. Kalau dibawa ke sini, posisinya bisa saling mengisi antara BeAT atau Scoopy. Pemirsa tahu lah sekarang harga Honda Scoopy nembus berapa. Kelas tertingginya saja bisa nembus Rp 22 jutaan. Matic loh ini, 110cc pula.

Back to Honda Moove. Secara desain motor ini berdesain mengalir dan tak kaku. Kalau sampean perhatikan bagian depan mulai dari front cowl, dasi hingga headlamp,sekilas pasti tergambar bodi motor kompetitor bermesin 125cc, FreeGo. Ya, memang senada sih tarikan garis desainnya.

Cuman saat menyapukan pandangan ke area dek, cover belakang hingga stoplamp, barulah kelihatan kalau desain Honda Moove ini lebih mengarah ke Honda BeAT POP. Apalagi stoplamp belakangnya, wes mirip banget.

Untuk mesin Honda Moove ini memakai mesin 4-tak 108,2cc SOHC berpendingin udara. Dengan perbandingan rasio 9,5:1, Moove mengusung mesin berkombinasi bore x stroke 50 mm x 55,1 mm. Wajar, buat ngejar akselerasi.

Honda Moove punya kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 3,7 liter. Panjang total Honda Moove adalah 1851 mm dengan lebar 683 mmdan tinggi 1102 mm. Dengan tinggi tempat duduk 740 mm saja, motor ini cocok banget buat orang sini. Bagasinya juga cukup lega. mampu menampung helm half-face.

Ruang dek kaki yang lega juga memudahkan membawa barang belanjaan. Apalagi Honda Moove juga memakai velg berukuran 12 inch layaknya Honda Scoopy dengan ukuran ban depan 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12.

Dengan kombinasi warna dan striping yang pas, bisa saja Honda Moove jadi pendamping Scoopy ‘senggol dong’ adik-adik tiktok. Apalagi secara harga bisa ditekan berdekatan dengan Honda BeAT. Semoga saja masuk ke sini. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Honda Moove 2021, Cocok nih Masuk Indonesia

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini