Motor Sport Retro Honda Meluncur, Pakai Mesin 190cc. Harga?

Diposting pada

Motomazine.comHonda kembali membuat gebrakan dengan merilis motor sport bernuansa retro. Melihat minat  biker saat ini yang makin menyukai kendaraan klasik membuat Honda ingin segera nyemplung ke curug ini. Adalah Honda China yang baru saja meluncurkan motor sport bergaya retro dengan kubikasi mesin 190cc.

Bertajuk Honda CB190SS, pabrikan sayap kepak yang ada di negeri Tirai Bambu ini berusaha menghadirkan motor yang retro namun dengan fitur modern. Secara desain nih motor sudah retro banget dengan mengusung model scrambler.

Untuk urusan mesin, seperti juga satu mesin untuk banyak skin selayaknya CB190R, CRF190 dan CBF190TR, motor ini juga mengusung mesin 4 tak 184 cc SOHC berpendingin udara.

Mesin ini mampu hasilkan power maksimal 16,62 hp pada 8000 rpm dan torsi puncak sebesar 16 Nm pada 7000 rpm. Kaki-kaki dibekali suspensi depan model upside down dan monoshock belakang. Makin kuatkan kesna klasik, velg juga memakai model jari-jari. Untuk pengereman baik rem depan dan belakang sudah memakai cakram semua.

Lampu depan memakai lampu model bulat dengan teknologi LED. Begitupun speedometer memakai campuran display yakni analog untuk RPM dan digital untuk pengukur kecepatannya. Lampu belakang dan sein semuanya sudah menggunakan LED.

CB190SS menggendong tangki bahan bakar bervolume lumayan banyak yakni 15,3 liter. Dengan kapasitas ini berkendara akan jauh lebih  nyaman saat kita musti riding jarak jauh.

Jok tunggal dengan balutan kulit berwarna coklat makin tegaskan kesan retro si CB190SS. Di China Honda CB190SS 2022 ini dibanderol sekitar 16.980 Yuan atau setara dengan Rp 37,5 jutaan.

So, masuk gak sih kalau Honda CB190SS ini dibawa ke Indonesia? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Motor Sport Retro Honda Meluncur, Pakai Mesin 190cc. Harga?

  1. Boleh banget nih. Lebih ganteng drpd W175 dan lebih berkesan klasik drpd XSR155.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini