Sabri Ultah lagi, berikut Besaran Pajak Tahunan CB150R Terbaru

Diposting pada

Motomazine.com – Gak terasa sudah bulan September lagi. Artinya Sabri, sebutan untuk tunggangan mmz tiba jadwalnya berulang tahun. Yaps, musti main ke Samsat untuk menyetorkan sejumlah dana bagi negara tercinta. Karena warga yang bijak yakni yang taat pajak. Dan buat sampean yang penasaran, atau yang kebetulan bulan ini tiba jatahnya setor ke negara, inilah besaran pajak tahunan Honda CB150R terbaru.

Tepat tanggal 7 September kemarin mmz pergi ke Samsat untuk membayar pajak tahunan si Sabri. Seperti biasanya, karena ada Samsat pembantu di tingkat kecamatan, saya pun bergegas ke sana untuk  melakukan pembayaran pajak. Namun sungguh di luar dugaan, para pembayar pajak di sana berjubel luar biasa banyak. Dan mirisnya, saat hendak memarkirkan motor, si pak Jukir berkata, “Mas, sistemnya error. Itu semua antri nunggu panggilan.”

Lah? Sekelas servernya Samsat bisa error? Entahlah wong saya juga bukan ordal.

Yawes daripada nunggu tanpa kejelasan, saya pun langsung meluncur ke Samsat pembantu yang di kota. Berharap semua normal kan, karena memang lokasinya di kota. Siapa tahu bandwith WIFI-nya juga beda.

Namun sesampainya di sana, pak cepak cepak jeder 😆 , error juga ngab!

Malah temen yang kerja di sana menyarankan untuk ke Samsat pusat. Bukannya apa-apa, masalahe ki antrine mas. Ya, luar biasa ngantri biasanya. Apalagi Samsat pembantu pada error semua begini.

Tapi ya apa boleh dikata, karena memang demi menjaga citra warga negara yang baik, halah, saya pun meluncur ke Samsat kota. Tak perlu menunggu sebentar, Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor alias STNK pun siap diambil.

Penandanya ya sampean dipanggil teller untuk membayar sejumlah uang. Dan berapa besaran pajak tahunan Honda CB150R? Yaps, tertera Rp 338.000,- saja. Tambah parkir pas Rp 340.000,-.

Yawes, pulang dan siap beraktifitas lagi tanpa kawatir diberhentikan mas-mas idaman. Sebab itu adalah tanggal jatuh tempo pembaruan STNK tahun 2021.

So, buat sampean yang hendak membayar pajak Honda CB150R nya, boleh lah angka ini dijadikan patokan… FYI, Sabri adalah New Honda CB150R second gen lansiran 2017. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini