Honda Metropolitan 2022, Cocok nih buat Lawanin Vespa

Diposting pada

Motomazine.com – Honda baru saja merilis skutik bergaya retro berjuluk Honda Metropolitan. Honda Metropolitan versi terbaru ini adalah model year 2022. Motor skutik unyu-unyu si Metropolitan 2022 ini menjadi refreshment prouduk sebelumnya yang sudah hadir. Dan melihat bodinya yang jauh dari Scoopy, kayanya nih motor pantes banget buat lawanin Vespa. Anak-anak Sunmori wajib tahu nih.

Honda Metropolitan 2022 punya desain menarik dengan mengambil bodi yang benar-benar membulat ala-ala Vespa. Kalau sampean ingat, bodinya mirip-mirip Yamaha Vino generasi awal.

Honda Metropolitan menggunakan lampu depan bulat berpemendar LED. Meski berbodi mungil, Honda Metropolitan membawa bagasi hingga 22 liter. Mudahkan membawa barang belanjaan, Metropolitan 2022 juga dilengkapi dengan hook cantelan barang. Hook yang cukup besar dan mudah digunakan.

Honda Metropolitan dipersenjatai kaki-kaki mungil yang bahkan lebih mungil daripada Scoopy. Velg depan dan belakang hanya berdiameter 10 inch saja. Velg ini berbalut ban depan 80/100-10 dan ban belakang dengan ukuran yang sama, 80/100-10.

Tangki bahan bakar Honda Metropolitan mampu menampung hingga 5,5 liter dengan pengabut bahan bakar PGM-FI. Ketinggian jok Honda Metropolitan juga sangat sesuai dengan masyarakat Indonesia, yakni 718 mm saja.

Untuk warna Honda Metropolitan 2022 hadir dalam dua warna yakni Coastal Blue dan Pearl Soft Beige. Sayangnya untuk mesin, Honda Metropolitan hadir dengan membawa mesin 4-tak 49 cc saja. Jadi murni buat komuter di kota. Maka dari itu remnya depan belakang hanya memakai rem tromol aka drum brake.

Apakah motor ini cocok dibawa ke Indonesia? Cocok-cocok saja sih. Asal AHM mau merombak mesinnya jadi 125cc atau 150cc. Karena kalau tetap 49cc kayake beraat… Pemirsa tahu lah bagaimana selera biker tanah air…

Honda Metropolitan sendiri dibanderol seharga 2499USD atau setara Rp 35 jutaan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Honda Metropolitan 2022, Cocok nih buat Lawanin Vespa

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini