Yamaha Kepergok Ngetes Skutik Retro di Pantura? Telat Gak Sih?

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha kembali kepergok tengah ngetes skutik retro di Pantura. Yaps, menurut penuturan beberapa saksi yang dikirimkan via surel ke warungnya Lek IWB, mereka mengaku melihat sesosok skutik retro, Yamaha, tapi dikawal Honda. Nah, makin membagongkan bukan? Dan jika ini benar, yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah, telat gak sih kalau Yamaha putuskan melakukan pembaruan di kelas retro skutiknya?

Tentu hanya waktu yang akan bisa menjawab. Namun melihat pergerakan motor-motor retro yang semakin menjadi, apalagi model skutik yang menjadi incaran para ughtea, kayaknya boleh-boleh saja Yamaha ikut meramaikan kelas ini.

Apakah Yamaha gak punya skutik retro sebelumnya? Waits… Yo mesti punya Om.. Mereka sudah punya Yamaha Fino sebagai seteru dari Scoopy sejak dua produk ini masih terlahir apa adanya tanpa sentuhan kosmetik velg mini.

Yamaha Fino sempat banyak wara-wiri di jalanan bersaing dengan Scoopy generasi awal yang seinnya masih nempel di spakbor dan setang. Namun begitu Scoopy bersolek, apalagi pakai velg 12 inch dengan lampu LED dan harga yang mengejutkan, Yamaha Fino bak hilang tertelan SPBU.

Jadi apakah Yamaha sudah ikut nyemplung di kelas skutik retro? Jawabnya tentu sudah. Dengan Yamaha Fino-nya.

Dan jika baru-baru ini mereka kepergok ngetes motor ‘asing’ lagi, maka bisa jadi ini adalah versi facelift atau benar-benar motor baru dengan mengesampingkan nama Fino. Sebab dari pengakuan netizen yang mergokin nih motor, mereka menyebut lampu depan bulat, LED, dengan sein berbentuk seperti kapsul, mungkin bohlam.

Nah ini… Ini yang menjadikan teka-teki tersendiri. Apa iya itu adalah Fino facelift? Atau Yamaha memilih mengambil nama lain, Filano misalnya, biar sama kayak Thailand.

Yang pasti sangat menarik untuk diikuti. Sementara silahkan sampean bayangkan saja dulu bentukan Yamaha Filano. Karena kalau merujuk pada surel, ya si Filano inilah yang sangat mendekati spesifikasi bentuk kompetitor, Scoopy. Semoga beneran. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Yamaha Kepergok Ngetes Skutik Retro di Pantura? Telat Gak Sih?

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini