NT1100 MY2022, Standar Baru Motor Touring Honda

Diposting pada

Motomazine.comHonda kembali menggebrak pasar dengan hadirkan sport touring bergenre moge dengan mengambil basis desain Honda Africa Twin. Mesin hingga sasis yang dipakai identik. Pembedanya hanya ada pada bodi dan beberapa fitur serta pengesetan agar si NT1100 lebih friendly saat dibejek di jalan raya. Honda bahkan menyebut NT1100 adalah standar baru motor touring mereka.

Honda NT1100 memakai mesin serumpun Honda Africa Twin 1100 L. Mesin pararel twin silinder SOHC LC ini mampu muntahkan power maksimal sebesar 101 hp pada 7250 rpm serta torsi puncak menyentuh 103,9 Nm pada 6250 rpm. Honda juga menyetel intake dan knalpot agar penyaluran tenaga terasa lebih mulus.

Kaki-kaki dibuat cukup kokoh dengan mencangkokkan suspensi depan Showa model USD berdiameter 43 mm. Suspensi belakang memakai model monoshock adjustable produk Showa juga.

Velg memakai cast wheel aluminium die-cast berukuran 17 inch depan dan belakang. Untuk rem, tersemat double disk brake 310mmΒ  depan dan single disk brake 256mm belakang. Pengereman yang menurut Honda sudah sangat mampu menurunkan kecepatan si NT1100 saat diperlukan.

Memanjakan rider, Honda membekali NT1100 model 2022 dengan throttle by wire, serta riding mode seperti Urban, Tour, Rain serta dua mode custom.

Hadir juga pengaturan Traction Control 3 tingkat, Wheelie Control tiga pengaturan, serta pengaturan daya dan pengereman. Wes pokoknya sangat membuat nyaman biker yang senang perjalanan jauh,

Di bagian dashboard Honda berikan fitur ajib berupa layar sentuh TFT 5 inch layaknya Africa Twin. Layar ini mampu support dengan Apple CarPlay, Android Audio dan juga konektivitas Bluetooth.

Menariknya Honda NT1100 ini sudah dibekali pannier 65 L di kanan kiri sebagai aksesoris bawaan.

Honda NT1100 yang punya moncong layaknya Honda X-ADV ini hadir dalam 4 pilihan warna yakni Matte Iridium Grey Metallic, Pearl Glare White, dan Graphite Black.

Jok dibuat menyatu sehingga memudahkan saat sport touring ini dipakai berboncengan. Windshield depan juga dapat disetel dengan 5 tingkat ketinggian. Kebayang kan kayak apa nyamannya nih motor?

Sekarang harganya, Honda NT1100 model 2022 standar dibanderol sekitar Β£11.999 atau setara Rp 234 jutaan di Eropa. So, tertarik kah? Tunggu saja AHM ngeboyong si NT1100 ini ke sini. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini