Dall’igna ingin Rossi Menang di Misano

Diposting pada

Motomazine.com – Menarik om menyimak komentar dari pentolan Ducati Team, Luigi ‘Gigi’ Dall’igna. Pria yang membawa perubahan pendekatan aerodinamika pada MotoGP modern ini rupanya juga menyoroti performa Valentino Rossi. Sesama warga Italia, Dall’igna mengaku sangat menyayangkan kesulitan yang Rossi alami. Dan bahkan Dall’igna ingin Vale menang di Misano.

Kurang seminggu lagi dan balap MotoGP Misano akan digelar. Setelah tampil dengan hasil mengecewakan di Misano beberapa pekan lalu, banyak sekali yang berharap Rossi bisa tampil lebih baik. Kenapa? Ini adalah kesempatan terakhir penggemar fanatik The Doctor menyaksikan idolanya balapan di kandang sendiri, sebelum akhirnya memilih pensiun musim depan.

“Terus terang saya sangat menyayangkan kesulitan yang Rossi alami musim ini. Dia selalu mengalami masalah sejak seri pembuka. Dan di Misano ini akan sangat luar biasa jika Rossi mendapat hasil yang lebih baik. Saya ingin melihat Rossi menang,” tutur Dall’igna.

Rossi sering banget jatuh musim ini

Luigi Dall’igna sendiri dikenal dengan banyak terobosan khususnya bidang aerodinamika. Mulai dari winglet yang “drembel”, spoon arm, hingga yang terbaru ini wash duct yang terpasang di Ducati Desmosedici GP21. Gigi lah yang punya banyak uneg-uneg untuk diejawantahkan bersama teknisi dan direktur-direktur Ducati.

“Saya merasa sangat senang bekerja di sini (Ducati). Saya bisa menterjemahkan gagasan-gagasan yang ada di benak saya. Karena pembatasan pengembangan mesin dan elektronik, maka jalan inilah yang bisa kami ambil.” tambahnya.

Ducati sendiri diketahui sudah melakukan uji coba Desmosedici GP22 bersama tes rider Michelle Pirro. Di akun instagramnya Pirro mengaku puas dan senang dengan performa GP22. Motornya sendiri masih dikerudungi selimut merah. Tapi kalau melihat siluetnya sih masih sama dengan GP21.

Dan seperti kebiasaaan Ducati musim-musim yang lalu, mereka baru akan melakukan finale desain aerodinamika beberapa hari jelang race perdana Qatar. So, berharap melihat wujud GP22 sedini mungkin? Sepertinya susah. Yang justru menjadikan pertanyaan adalah, mau gak ya nanti pembalap-pembalap MotoGP ini pada ngalah dan memberikan kemenangan ke Vale pada balap terakhirnya di sirkuit Marco Simoncelli Misano san Marino? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Dall’igna ingin Rossi Menang di Misano

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini