Bocor Wujud Baru Toyota Avanza Veloz 2022! Bukan Maen

Diposting pada

Motomazine.com – Sempat terdengar kabar Avanza versi terkini disuntik mati, tetiba muncul bocoran wujud Avanza Veloz model 2022. baru beberapa jam lalu wajah terbaru Toyota Avanza 2022 muncul dengan berbagai pembaruan. Bisa dibilang ubahan ini adalah major facelift. Mulai dari eksterior, kaki-kaki, sampai interior kena sentuhan pembaruan semua. Jadi bisa dibilang Toyota Astra Motor (TAM) ingin menarik Avanza ke kelas yang lebih tinggi.

Ada banyak sekali pembaruan pada All New Avanza model 2022. Foto yang bocor ini adalah versi Veloz dengan wajah campuran antara Raize, Rush, dan bahkan Corolla Cross. gado-gado begitu. Untuk Avanza biasa nantinya akan ada pembeda wajah.

Adapun pembaruan yang paling kentara pada All New Toyota Veloz 2022 adalah:

  1. Desain keseluruhan berubah, mulai dari lampu utama, grille, foglamp, bentuk bonet, pilar jendela, buritan, stoplamp, berubah semua.
  2. Kaki-kaki pakai velg baru dual tone estimasi 17 inch, dengan ban profil cuku tipis, dan yangΒ  paling menarik adalah hadirnya disk brake di roda depan dan belakang. Terobosan juoss ini.
  3. Interior berubah total jadi jauh lebih elegan dengan layar display LCD kekinian. Hadir juga Electric Brake Lock (EBL) yang memudahkan kita mengoperasikan rem tangan.
  4. Desain jok dan panel dashboard dibuat lebih mewah dengan sentuhan aksen biru.

Overall itu sih pembaruan yang Toyota lakukan. Untuk mesin kuat tersiar kabar bakal tetap pakai mesin 1.5 L bensin 2NR (Veloz) dan 1.3 L bensin 1NR untuk Avanza. Untuk versi maticnya bakal beralih ke CVT.

Sementara itu info yang bisa disiarkan dari All New Toyota Avanza Veloz. Selebihnya tinggal nunggu mobil ini benar-benar terbit. Estimasi sih bulan November nanti. Btw, penggerak belakang RWD akan ditinggalkan dan beralih ke penggerak roda depan (FWD).

Major facelift 7 seater ini selain menyasar Avanza dan Veloz juga akan mengenai Daihatsu Xenia. Harga masih dikekepin. Untuk Xenia rentangnya antara 190 jutaan sampai 230 jutaan rupiah, sementara Avanza tipe tertinggi bisa menyentuh 300 jutaan rupiah. Nah loh. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini