Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary. Cocok buat Sultan

Diposting pada

Motomazine.com – Honda baru saja merilis CBR1000RR-R Fireblade SP berkelir spesial. Livery spesial ini menjadi penghargaan sekaligus upaya Honda mengenang kehadiran CBR1000 Fireblade tahun 1992 silam. Yaps, sampai tahun 2022 nanti si CBR1000RR-R sudah menggenapi hadirnya keluarga Fireblade di belantika superbike tanah air selama 30 tahun.

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary ini mengadopsi pewarnaan persis seperti si CBR Fireblade tahun 1992 silam. Warna dominan putih dengan striping grafis layaknya olesan kuas bertema tricolor, merah, biru dan hitam. Sekilas grafis ini mengingatkan mmz pada decal-decal era 2005 silam. Yang begini ngetrend banget saat itu. Apalagi diaplikasikan di New Shogun 110. Beugh, ciamik!

Back to CBR1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary, adalah Mr. Hiroaki Tsukui yang ditugasi menjadi perancangnya. Mr. Tsukui sendiri menjadi perancang grafis Fireblade saat motor berheadlamp kembar bulat ini rilis tahun 1992 silam.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Honda CBR1000RR-R Fireblade SP ini nantinya masuk ke Indonesia? Cocok loh buat para sultan? Dibanderol sekitar 1,2 M cukuplah. Wkwkwk…

Overall livery spesial 30th anniversary ini sukses mendongkrak tampilan CBR1000RR-R Fireblade SP yang memang sudah sangar dari sononya. Apalagi yang versi spesial ini juga hadir dengan knalpot Akrapovic asli dengan unit yang terbatas. Wes bikin ngiler asli. Semoga AHM mau memboyongnya ke sini. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary. Cocok buat Sultan

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini