New Honda ADV350 MY 2022 Meluncur, sangat Terbuka Hadir juga ADV250

Diposting pada

Motomazine.com – Honda Eropa baru saja merilis New Honda ADV350 versi 2022. Skutik bergenre adventure yang sebenarnya gak musti diajak nrabas ini hadir dalam bodi yang segaris dengan X-ADV750. Bedanya cuman lebih kalem. Gak segalak tampilan X-ADV750. Nah yang kemudian menarik untuk kita cermati adalah, ketika si ADV350 sudah meluncur, tentu ini akan sangat membuka kemungkinan hadir juga Honda ADV250 di tanah air. Woh ajib ini kalau beneran.

Selentingan kabar mengenai Honda ADV250 sendiri sudah lama bersliweran di jagad blogsphere tanah air. Hal ini seiring makin meningkatnya demand biker tanah air dengan skutik namun berperawakan layaknya motor sport.

Apalagi Honda saat ini juga sudah punya Forza250. Ya walaupun statusnya masih mendatangkan dari Thailand namun setidaknya sangat terbuka kemungkinan untuk mengubah skin dari mesin Forza ini.

Melirik sekilas pada desain Honda ADV350 kita akan dibuat terbelalak dengan hadirnya suspensi upside down di garpu depan. Menariknya suspensinya panjang sampai ke segitiga atas. Jadi bukan suspensi pendek layaknya skutik atau sepeda motor bebek. Boleh sampean bayangkan suspensi depannya XMAX. Nah itu, panjang sampai ke atas.

Kemudian lampu-lampu, semua sudah pakai penerangan LED. Termasuk speedometer digital LCD lebar yang tampil mevvah , informatif dan gampang terbaca.

Satu yang sedikit ngeganjal paling suspensi belakang yang masih andalkan model stereo aka dua shock. Gak masalah sih, cuman secara estetika akan jauh lebih ganteng kalau suspensi belakangnya monoshock, tiduran gitu. Beghhh..mantab!

Tampilan lampu belakang Honda ADV350 ini sedikit nyomot sang kakak, X-ADV750. Jadi terkesan lebih simpel dibanding ADV150. urusan dapur pacu si ADV350 menggendong mesin 350cc single cylinder SOHC eSP+ yang sanggup muntahlan power maksimal di angka 29 PS dan torsi 31,9 Nm.

So berbekal dari desain New ADV350 model 2022 ini bolehlah kita berharap AHM nantinya juga merilis New Honda ADV250. Semoga saja. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “New Honda ADV350 MY 2022 Meluncur, sangat Terbuka Hadir juga ADV250

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini