Razali: Musim 2021 Memalukan. Kami Tak ingin Ulangi Lagi!

Diposting pada

Motomazine.com – Mantan pentolan tim Petronas Yamaha Razlan Razali mengungkapkan keluh kesahnya atas yang terjadi pada musim 2021 kemarin. Pria Malaysia ini menyebut Petronas musim 2021 sangatlah memalukan. Lebih jauh ia tak ingin hal serupa terjadi. Oleh karena itu Razali ingin tim bentukan terbarunya, RnF WithU Yamaha mampu tunjukkan taji yang lebih baik. Mengandalkan satu pembalap pasang-bongkar Andrea Dovisiozo dan pembalap loncat kelas Darryn Binder, Razali ingin timnya lebih berkibar musim 2022 ini.

Razlan Razali telah mencapai kesepakan dengan sponsor utama WithU asal Italia. Sponsor utama ini sebenarnya bukanlah merk asing bagi mereka. Sebab sedari 2019 silam, saat Petronas Yamaha pertama masuk MotoGP, WithU sudah ikut menjadi sponsor.

“Membangun tim kedua dalam kelas MotoGP bukanlah candaan. Banyak sekali pekerjaan di belakangnya, terutama perencanaan. Sebuah tantangan sulit untuk menarik sponsor besar, dan lebih dari itu, kami akan menjadikan musim ini sebagai landasan untuk masa depan. Sebut saja 3-5 tahun ke depan. Semua berkaitan dengan nama. Benar kami lahir dari serpihan, tapi kami punya banyak pengalaman selama tiga tahun,” sebut Razali seperti dikutip dari Crash.

Dalam tiga tahun terakhir Petronas alami masa bagus dan surut. Oleh sebab itu mereka masih andalkan Ramon Forcada juga Wiilco Zeelenberg untuk menangani Dovisiozo.

“Pengalaman 2021 sangatlah memalukan bagi kami. Sekarang kami akan lebih waspada. Kami memulai dua tahun pertama dengan sangat kuat kemudian berantakan. Kami belajar banyak untuk itu, terutama untuk hal yang berkaitan dengan kerendahan hati. Tapi inilah olahraga, semua bisa terjadi, terkadang menang, terkadang juga kalah,” lanjut Razlan.

Untuk mencapai tujuannya Razali mengambil keputusan untuk mempercayakan sepenuhnya ke Andrea Dovisiozo dan Darryn Binder. “Sangat mudah orang-orang mengkritik kami dengan membawa Binder ke MotoGP. Tapi itu tidak masalah bagiku, karena itu membuat kami bisa membangun tim untuk Yamaha. Kami underdogs, jadi kami bisa saja mengambil resiko,” tambahnya.

Launching tim RnF WithU Yamaha sendiri akan digelar pada tanggal 24 Januari mendatang mengambil tempat di Verona Italia. Tempat itu adalah pilihan Matteo Ballarin sebagai Presiden dari WithU.

Yawes kita tunggu saja akan seperti livery YZR-M1 Dovisiozo dan Binder nantinya. Apakah dominan hitam dengan sedikit grafis putih dan orange? Tunggu saja 24 Januari mendatang. Oh ya, sekalian nunggu pembuktian ucapan Om Razali. Kayaknya doi nyesel banget sudah ngambil Rossi musim kemarin. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Razali: Musim 2021 Memalukan. Kami Tak ingin Ulangi Lagi!

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini