Diplopia Kambuh, banyak yang Prediksi Marquez Pensiun Dini. Walah

Diposting pada

Motomazine.com – Perkembangan kesehatan Marquez terus menjadi sorotan. Pasalnya pembalap Repsol Honda tersebut kembali alami diplopia setelah terjatuh hebat di sesi warm up MotoGP Mandalika dua pekan silam. Marc yang terlihat kesulitan dengan ban karkas racikan barunya Michelin harus rela terlempar dari Honda RC213V tunggangannya. Doi alami high-side hebat dan terjatuh bebas ke aspal. Akibatnya, diplopia yang Marc alami kembali kambuh dan bahkan banyak yang memprediksi Marquez bakal pensiun dini. Duh ini.

Marc Marquez sebelumnya pernah menderita penyakit pandangan ganda ini. Sebenarnya doi sudah sembuh. Namun akibat crash-crash hebat yang dia alami di seri-seri akhir ini membuat penyakitnya tersebut kambuh dan bahkan semakin parah.

Berita terbaru menyebutkan, menurut dokter yang menangani, pembalap bernomor 93 tersebut bahkan harus istirahat dan menjalani pemulihan selama 6 bulan. Muoncrot wes. Kalau sudah begitu jelas gelar MotoGP 2022 akan luput dari buruannya.

Namun jika itu semua demi kebaikan Marquez sendiri, doi pun harus patuh dengan dokternya. Masih menurut dokter yang menangani, dia menyarankan Marc rehat selama 6 bulan. Itupun dengan pengawasan penuh dari pihak kesehatan. Jika diplopia yang marquez alami tak kunjung sembuh dan bahkan makin parah, maka operasi menjadi opsi terakhir.

Atas dasar itulah banyak yang memprediksi Marquez bakal pensiun dini. Sebab diplopia merupakan penyakit pandangan ganda dan ini jelas sangat berbahaya bagi pembalap yang mampu menggeber motor, hingga 300 kpj.

Mmz sendiri berharap Marc segera sembuh dan bisa kembali balapan dengan normal. Eman loh. Mau nyaingi gelar juara dunia 9 kali Rossi kan? Lha sekarang kan baru 8. Masa iya mau pensiun dini? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini