New Versys 650 Gampang banget Overheat? Duh Piye ki Kawasaki

Diposting pada

Motomazine.com – Sudah cukup lama sebenarnya pengen ngangkat atikel ini. Cuman karena satu dan lain hal, barulah sekarang artikel ini bisa mmz terbitkan. Yaps, sesuai judul, New Versys 650 gampang banget overheat. Sek-sek, maksutnya? Iya, indikator suhu naik drastis sampai menampilkan indikator merah pertanda motor minta istirahat biar mesin gak kelewat panas terus mati. Duh ini, piye iki Kawasaki?

Adalah salah satu temen ngopi yang mendadak mengirim testimoni bahwa New Kawasaki Versys 650 tunggangannya gampang banget overheat.

Masalahnya overheat ini terjadi bahkan saat motor digeber dalam kecepatan normal dan suhu yang cenderung dingin. Asli ini aneh. “Jadi kemarin saya naik ke TW om, indikator suhu naik 115, 116, 117, 118, 119, HI! kedip-kedip. Tapi aku curiga om seoalnya tadi cuaca dingin, terus aku juga gas santai tapi gigi 1 dan 2. Masa naik cepet? kok kayaknya gak akurat ya. Itu motor gak cocok dipakai di jalan macet sama tanjakan,” begitu tutur salah satu temennya temen mmz yang juga nunggang Versys 650.

Duh ini ngilu asli. Karena menurut temen mmz, itu motor suhunya gampang banget naik saat mesin bekerja agak ‘keras’. Dengan kondisi gigi rendah, walaupun dipakai ngebut (logikanya mesin dan radiator terkena angin kencang), dia (suhu) naik. Cuma kalau sudah masuk gigi tinggi, 4, 5 atau 6 dia turun.

Apakah si owner diam saja? Tidak. Dia sudah kroscek ke beberapa teman pengguna Versys 650 terbaru sebanyak 3 orang, dan jawabnya sama. Pemakaian standar, antara 98-104 kipas nyala, suhu turun. Lalu pas digas naik lagi, nanti turun lagi. Gejalanya begitu.

Saking penasarannya si owner juga sudah cek kipas radiatior. Nyalanya kenceng (pendinginan bagus). Termasuk sudah mengganti cairan radiator bawaan pabrik dengan merk Top 1 satu kali, Ipone dua kali dan engine ice sekali. Tapi hasilnya sama, tetap seperti gejala sebelumnya.

Mungkin Kawasaki ada jawaban? (mmz)*

kipas radiator versys 650 bekerja normal dan berputar kencang

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “New Versys 650 Gampang banget Overheat? Duh Piye ki Kawasaki

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini